Tasik Motekar 2019 Ramaikan Hari Jadi Ke-387

Tasik Motekar 2019 Ramaikan Hari Jadi Ke-387

INILAH, Tasikmalaya,- Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Festival Tasik Motekar 2019. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya. Gelaran Tasik Motekar tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang juga Plt Asda II Pemkab Tasikmalaya, H.Safari Agustin, Sabtu (20/7/2019) di halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, Safari Agustin yang datang mewakili Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto mengungkapkan, dinamika pertumbuhan pariwisata di Indonesia sangat pesat. Menyadari kondisi tersebut, Pemkab Tasikmalaya yang notabenenya merupakan daerah dengan potensi pariwisata memandang perlunya meningkatkan sarana promosi.

Dikatakannya, Kabupaten Tasikmalaya memiliki destinasi wisata dan budaya yang begitu banyak untuk menarik dapat wisatawan datang. Sehingga sangatlah besar harapan ke depan Tasikmalaya dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Lebih lanjut, Safari menambahkan, gelaran Tasik Motekar 2019 akan menjadi satu acara unggulan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-387. Tak hanya menjadi sarana promosi produk, Tasik Motekar juga menjadi ajang potensi promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Karena itulah, dia berharap kegiatan-kegiatan serupa akan terus digalakan di masa-masa mendatang. "Promosi pariwisata harus senantiasa terus digalakkan dan mempunyai target kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara yang meningkat setiap tahunnya," ungkap Safari.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Edi Herdiana menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan penyebarluasan informasi potensi pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya. Menurut Edi, kegiatan juga dilakukan sebagai upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya.

Edi menambahkan, kegiatan Tasik Motekar 2019 diselenggarakan mulai 19 sampai 28 Juli 2019 dengan menampilkan berbagai kesenian, acara kreatif, dan konten hiburan lainnya."Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini dengan beramai-ramai datang ke Tasik Motekar 2019," ujarnya.

Acara pembukaan Tasik Motekar 2019, selain dohadiri Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Asda II Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin, juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Museum Nasional Siswanto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj Ai Diantani Sugianto, serta sejumlah kepala SKPD. (ghi)

 

 

Loading...