Pembuktian Bang Ipul

Pembuktian Bang Ipul
Saepuloh Maulana saat menahan laju pemain PSIS, Silvio Escobar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, beberapa waktu lalu. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Keberhasilan Persib Bandung dalam meraih kemenangan atas PSIS Semarang, menjadi sebuah pembuktian terutama bagi Saepuloh Maulana. Terlebih gawang Persib clean sheet dalam laga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) itu. 

Hasil ini seolah membayar keraguan banyak pihak lantaran di laga sebelumnya, pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini mendapatkan sorotan dibalik kekalahan Persib atas Persebaya dengan skor telak 0-4. 

Kini, pemain yang akrab disapa Ipul ini membuktikan kualitasnya. Ia mampu menjaga gawang Persib clean sheet dan menang dengan skor 1-0.

"Setiap kali diberi kesempatan pasti ingin menunjukan penampilan yang terbaik. Saya sadar bukan pemain bintang, bukan pemain Timnas, tapi saya selalu belajar dari pertandingan ke pertandingan berikutnya. Saya berusaha bermain seperti pemain bintang walaupun saya bukan pemain bintang," tegas Ipul. 

Ipul bersyukur usaha yang dilakukan membuahkan hasil. Persib mampu membawa pulang tiga poin di laga tandangnya kali ini. 

"Alhamdulillah bisa memberikan kemenangan dan Alhamdulillah bisa clean sheet dengan pemain lokal semua di belakang," katanya. 

Benar saja, pelatih Robert Rene Alberts mempercayakan lini pertahanan pada pemain lokal. Selain Ipul, lini pertahanan dipercayakan kepada Supardi Nasir, Indra Mustafa, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus. 

Ipul berharap hasil ini membawa tren positif untuk laga selanjutnya. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Persib akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019). 

"Mudah-mudahan tren ini tetap berlanjut buat tim kami, jadi graphicnya biar naik terus. Dan mudah-mudahan bisa menjaga jarak terus buat naik keatas," harapnya. (Muhammad Ginanjar)