HWCHBA 2019, Kejari Fokus Giat Sosial, Keagamaan, dan Olah Raga

HWCHBA 2019, Kejari Fokus Giat Sosial, Keagamaan, dan Olah Raga
Foto: INILAH/Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada 22 Juli 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Bogor. Juga ada kegiatan istigosah supaya penegak hukum bisa lebih kokoh serta lancar saat bertugas.

"Semua kegiatan ini untuk membangun suasana suka cita bukan hanya untuk seluruh jajaran Kejari Kota Bogor, tetapi juga untuk istri, keluarga, dan sanak famili jajaran pegawai kejaksaan," ungkap Kepala Kejari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Yudi menuturkan, dalam kegiatan HBA tahun 2019, pihaknya menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura dan boros anggaran. Karena itu, kegiatan lebih memperkokoh rasa persaudaran antara jajaran berserta keluarga besar Kejari Kota Bogor

"Ya kegiatan tahun ini saya nilai sangat sederhana dan tidak memakan biaya besar. Kegiatan sosial lebih diutamakan karena manfaatnya lebih besar dan terasa bagi masyarakat," tuturnya.

Yudi melanjutkan, selain kegiatan sosial dan olah raga, ada istigosah pada Sabtu (20/7/2019) lalu yang berangkat dari kondisi keprihatinan, bukan hanya soal institusi kejaksaan, tetapi soal hukum masa kini.

"Kami berdoa bersama penegakan hukum semakin baik, kuat dan kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan secara khusus untuk institusi Kejaksaan yang merupakan titik sentral dari penegakan hukum semakin dikuatkan, semakin jaya, solid, serta semakin profesional," jelas Yudi.

Yudi mengatakan, Kejari juga menyantuni anak yatim dari beberapa wilayah Kota Bogor.

"Setelah selesai rangkaian kegiatan dari Sabtu (20/7/2019) sampai hari ini, kami juga disela kegiatan beranjangsana kepada salah seorang sesepuh Kejaksaan, Bapak Suyoto mantan Jaksa Muda Pembinaan. Ini dimaksudkan agar silaturahmi semakin kuat antara generasi pelurus dan penerus," pungkasnya. (Rizki Mauludi)