Neymar Ikut PSG ke China, Tanda-tanda Bertahan?

Neymar Ikut PSG ke China, Tanda-tanda Bertahan?
Neymar (kanan) terus diisukan hengkang ke Barcelona. (Net)

INILAH, Paris- Neymar akan mengikuti tur ke China bersama Paris-Saint Germain, meskipun masa depan superstar asal Brasil yang bermasalah itu masih belum jelas.

Dikutip dari AFP, Rabu (24/7/2019), pesepak bola berusia 27 tahun, yang berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona itu, mangkir dari latihan pramusim PSG pada 8 Juli lalu, serta kampnya menyatakan ia mempunyai persetujuan sebelumnya untuk tidak datang.

Klub tersebut mengancam akan mengambil "tindakan yang pantas" terhadap pemain termahal di dunia itu, yang mengatakan ia tetap tinggal di Brasil untuk menghadiri turnamen amal yang diselenggarakan yayasannya.

Neymar, yang bergabung dengan PSG pada 2017 dengan nilai 222 juta euro (264 juta dolar AS pada saat itu), bergabung kembali dengan tim sepekan kemudian pada 15 Juli.

Ia juga tidak membantu memperbaiki hubungan yang tegang dengan secara kontroversial mengatakan bahwa kenangan sepak bola terbaiknya adalah mengalahkan PSG ketika ia bermain untuk Barcelona.

Hanya beberapa hari sebelum bergabung kembali dengan PSG, ia menyebut kenangan sepak bola favoritnya adalah perannya dalam tim Barcelona 2017 yang membalik defisit 0-4 pada leg pertama dengan menang 6-1 pada leg kedua pertandingan babak 16 besar Liga Champions mereka.

Ia juga baru-baru ini memposting video 10 detik tentang dirinya mengenakan kaus Barcelona dan kutipan dari Injil: "Tidak ada senjata yang berbalik melawanmu akan berhasil."

Ini menjadi musim panas yang bermasalah bagi Neymar.

Ia melewatkan kemenangan Brasil pada Copa America di kandang sendiri karena cedera engkel dan juga diinterogasi oleh polisi Brasil atas dugaan pemerkosaan terhadap seorang perempuan -- tuduhan yang ia bantah.

PSG merujuk pada cedera pergelangan kaki dalam pernyataannya yang menyebutkan skuat pada Selasa, mengatakan bahwa "latihan fisik harian akan dilanjutkan dan penuntasan pemulihan dan integrasi dengan tim dijadwalkan untuk berlatih di China".

Ditambahkan bahwa pemeriksaan sinar-x atas cedera itu menunjukkan "kemajuan yang sepenuhnya normal dan peningkatan yang sangat baik".

PSG mendarat di Shenzhen, China pada Rabu, dan akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Inter Milan di Macau pada Sabtu dan Sydney FC di Suzhou pada 30 Juli.

Pertandingan kompetitif pertama mereka musim ini adalah melawan Rennes di Shenzhen pada 3 Agustus dalam Champions Trophy, pertandingan yang biasanya menjadi pembuka liga Prancis.

PSG juga mengumumkan pada Selasa bahwa gelandang Belanda berusia 16 tahun Xavi Simons akan bergabung dengan klub tersebut dari Barcelona. (Antara)