Duh, Peringkat MU Turun dalam Daftar Klub Terkaya Versi Forbes

Duh, Peringkat MU Turun dalam Daftar Klub Terkaya Versi Forbes
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Manchester United turun peringkat dalam daftar klub paling bernilai di dunia. Sedangkan dua klub LaLiga, Barcelona dan Real Madrid berada di lima besar.

Majalah ekonomi terkemuka, Forbes, mengeluarkan daftar 10 klub olahraga paling bernilai di dunia tahun 2019 pada Selasa (23/7/2019) kemarin. Peringkat MU dalam daftar tersebut melorot dari peringkat dua tahun lalu ke urutan enam. Ini disebabkan penurunan nilai klub dari 4,12 miliar dolar ke angka 3,81 miliar dolar.

Dari hasil studi diketahui faktor utama penyebab penurunan nilai MU adalah prestasi klub di musim 2018-19. United gagal meraih satupun trofi, mereka juga dipastikan absen di Liga Champions Eropa musim depan setelah cuma bisa finish di peringkat enam musim kemarin.

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub sepakbola yang masih bertahan di peringkat lima besar. Performa keduanya terbilang stabil, Madrid tetap di peringkat ketiga sementara Barca di urutan empat.

Di tahun ini, nilai Real Madrid tercatat mencapai 4,24 miliar dolar unggul dari rival tradisionalnya Barca yang ditaksir punya nilai 4,02 miliar dolar.

Adapun status klub olahraga paling bernilai di dunia disandang klub NFL Amerika Serikat, Dallas Cowboys, yang bernilai 5 miliar dolar diikuti New York Yankess di nomor dua dengan nilai 4,6 miliar dolar.

Klub NBA Amerika Serikat, New York Knicks, berada di peringkat lima dengan nilai 4 miliar dolar. Sedangkan peringkat tujuh sampai sepuluh masing-masing ditempati oleh New England Patriots, Los Angeles Lakers, Golden State Warriors dan Los Anglese Dodgers/New York Giants. (INILAHCOM)


Daftar 10 Klub Paling Bernilai 2019 versi Forbes
1. Dallas Cowboys (5 miliar dolar)
2. New York Yankees (4,6 miliar dolar)
3. Real Madrid (4,24 miliar dolar)
4. Barcelona (4,02 miliar dolar)
5. New York Knicks (4 miliar dolar)
6. Manchester United (3,81 miliar dolar)
7. New England Patriots (3,8 miliar dolar )
8. Los Angeles Lakers (3,7 miliar dolar)
9. Golden State Warriors (3,5 miliar dolar)
10. Los Angeles Dodgers/New York Giants (3,3 miliar dolar)