Bali United Miliki Persiapan Minim Hadapi Persib

Bali United Miliki Persiapan Minim Hadapi Persib
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bersama pemain Bali United, Ricky Fajrin, saat konferensi pers. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku timnya memiliki persiapan yang minim menghadapi Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019). 

Pasalnya, kata Teco, timnya baru menjalani laga melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (22/7/2019). 

"Saya pikir banyak pertandingan dekat sekali (jaraknya), kita cuma dua kali latihan. Seperti waktu kita main di Lamongan kita hanya punya dua kali latihan untuk lawan Sleman. Sekarang sama, kita dua hari lawan Sleman dua hari harus main lawan Persib," ujar Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (25/7/2019). 

Karena itu, pelatih asal Brasil ini hanya bisa memaksimalkan masa persiapan yang dimilikinya ini dengan recovery kondisi fisik. Apalagi, Bali United harus menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, untuk bisa berada di Bandung. 

"Bandara baru di sini, Bandara sangat bagus tapi lumayan jauh. Tapi kita harus fair, ada pemain capek, ada pemain cedera, kita pasang pemain lebih fit dan siap main di semua pertandingan," tuturnya. 

Teco berharap para pemainnya bisa bermain maksimal di laga nanti hingga bisa memberikan kemenangan. Sebab, kemenangan itu bisa membuat timnya berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. 

"Kita tahu Persib tim sangat bagus, kita respek sama Persib. Maka kita harus ekstra kerja keras, mudah-mudahan Bali United bisa main bagus besok. Semua pemain bisa menang pertandingan dan dapat hasil positif buat Bali United," harapnya. 

Teco mengatakan kerja keras itu patut dilakukan, terlebih kini dua bek Persib yakni Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto sudah kembali ke tim.

Sementara, timnya kehilangan Willian Silva Costa Pacheco yang terkena hukuman larangan bermain akibat prilaku buruknya di laga melawan Barito Putera. 

"Saya pikir ini dua tim kuat. Kita pasti mau main bagus dan lawan Persib yang tim kuat, semua yang datang di stadion mudah-mudahan banyak yang support banyak yang datang buat dukung pertandingan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...