Gagal Penuhi Target di Sumatera, Robert Alberts Tetap Puji Blitar Bandung United

Gagal Penuhi Target di Sumatera, Robert Alberts Tetap Puji Blitar Bandung United

INILAH, Bandung - Blitar Bandung United gagal memenuhi target selama bertandang di Pulau Sumatera. Dari empat poin yang menjadi targetnya, tim satelit Persib Bandung malah tak mampu membawa pulang satu poin pun.

Kalah 1-2 dari Babel United, kalah 1-3 atas PSMS Medan dan kalah 1-2 dari Persiraja Banda Aceh. Hasilnya tim besutan Liestiadi ini bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara wilayah Barat Liga 2 2019 dengan perolehan 4 poin. 

Menyikapi hal itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts memakluminya. Pasalnya Blitar Bandung United memiliki persiapan cukup singkat dalam menghadapi Liga 2 2019. 

"Saya rasa mereka mempunyai persiapan yang pendek dan hanya melakukan seleksi sepekan sebelum Liga," ujar Robert, Jumat (26/7/2019). 

Robert juga memaklumi empat poin yang diraih Blitar Bandung United. Sebab Tantan dan kawan-kawan baru memainkan dua laga kandang dari enam laga yang telah dilakoni. 

"Sementara selama laga tandang di tempat yang sulit seperti Aceh dengan kondisi lapangan yang kurang bagus," katanya.

Pelatih asal Belanda ini bahkan sudah melihat beberapa pertandingan Blitar Bandung United meski dari rekaman video. Menurutnya permainan Blitar Bandung United sudah sangat baik dan mengalami progres. 

"Dan ada gol lawan yang jelas-jelas offside. Kalian tahu apa yang kerap terjadi di divisi dua, saya pikir mereka sudah melakukan hal yang cukup baik dengan persiapan yang singkat," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)