AHY: Anak Muda Butuh Bukti

AHY: Anak Muda Butuh Bukti
INILAH, ‎Bandung - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan untuk bisa merangkul kawula muda tidak cukup hanya dengan konsepsi saja. Menurutnya, generasi milenial memerlukan aksi nyata di lapangan.
 
Untuk itu, AHY memastikan 14 program prio‎ritas Partai Demokrat akan diaplikasikan dalam kaitannya merangkul kawula muda. Sehingga, kata dia, para generasi milenial tersebut bisa tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam proses politik.
 
‎"Anak-anak muda juga butuh bukti, apa didapatkan dan untungnya bagi saya jika bergabung partai politik. Kita bisa tunjukkan banyak politisi yang siap berjuang, masih banyak politisi menjadi ruang model. Kami juga mencoba menguatkan diri untuk itu," kata AHY diskusi di kawasan Jalan Sumatera, Bandung, Rabu (28/11/2018).
 
Kaitannya dalam merangkul kawula muda, AHY menegaskan Partai Demokrat akan memberikan edukasi tentang praktak politik sehat. Dimana hal tersebut ditegaskannya mengutamakan gagasan dan kreatifitas kader untuk terjun di panggung politik.
 
‎"Politik jangan hanya menggunakan diksi-diksi yang fiktif yang bisa berantem antar kubu. Politik keren itu politik yang beradab, bermoral," ujarnya.
 
Pendidikan politik sehat juga bukan sebatas ditularkan pada kawula muda, tapi yang lebih penting bisa diaplikasikan sendiri oleh para kader partai.‎ Dia menyadari bahwa politik pencitraan kini sudah mulai meredup di kalangan kawula muda yang sudah menjadi pemilih rasional.
 
"Demokrat punya tanggungjawab moral untuk mendidik kadernya menjadi pemimpin dan wakil rakyat intregitas yang makin mahal harganya," tandasnya.