Dapat Rekomendasi Dokter, Made Tampil Lawan Arema

Dapat Rekomendasi Dokter, Made Tampil Lawan Arema
Kiper Persib Bandung Made Wirawan. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani memastikan I Made Wirawan sudah pulih dari cederanya. Terbukti kiper berusia 38 tahun itu ikut diboyong ke Malang untuk menjalani laga melawan Arema FC, Selasa (30/7/2019). 

Rafi mengatakan kondisi Made kini tak perlu diragukan meski pada saat melawan Bali United mengerang kesakitan hingga harus digantikan M Aqil Savik di babak kedua. 

"Made pada saat melawan Bali United mengalami kendala di bagian lutut kirinya. Karena saat loncat, kaki kirinya menjadi tumpuan. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah membaik karena nyerinya hanya pada hari itu saja," ungkap Rafi, Minggu (28/7/2019). 

Bahkan Rafi memberikan rekomendasi kepada jajaran pelatih untuk bisa menggunakan I Made Wirawan untuk posisi penjaga gawang. Alasannya karena pemilik nomor punggung 87 itu sudah tak mengalami rasa nyeri. 

"Kalau kemarin (lawan Bali United) diganti karena khawatir saja. Soalnya ada rasa nyeri juga. Tapi setelah dikasi obat, malamnya sudah jauh bagus dan lebih bagus dan sekarang sudah membaik. Jadi untuk lawan Arema, In shaa Allah kayaknya bisa main," jelasnya.

Persib Bandung sebenarnya memiliki tiga kiper dalam mengarungi Liga 1 2019. Namun satu kipernya yakni M Natshir Fadhil Mahbuby harus istirahat lebih lama karena mengalami patah kaki saat melawan Persija Jakarta.

Alhasil kini Persib hanya memiliki dua kiper yakni I Made Wirawan dan M Aqil Savik. Jika I Made Wirawan cedera, maka otomatis Persib harus bisa memanfaatkan Aqil Savik.(Muhammad Ginanjar)