5 Hari, Metafetamin di Urine Nunung Masih Tinggi

5 Hari, Metafetamin di Urine Nunung Masih Tinggi
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Kabid Narkoba Puslabfor Mabes Polri Kombes Sodiq mengatakan pihaknya telah memeriksa urine pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran.

"Kebetulan yang kami periksa adalah urine darah dan rambut. Karena darah sudah diambil pada hari ke lima, alat kami sudah tidak mendeteksi barang bukti tersebut di darah kedua tersangka," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/7/2019).

Untuk barang bukti urine Nunung dan suami, puslabfor menemukan sesuatu yang jelas menunjukkan Nunung pengguna aktif. Dimana walaupun kondisi urine sudah 5 hari ternyata masih temukan positif mengandung metafitamin.

"Jadi dugaannya dia memang pengguna aktif yang sudah lama memakai sehingga durasinya, biasanya dalam waktu satu dua hari kalau pengguna yang tidak aktif sudah tidak kita temukan di urine, karena bb cairan yang paling bagus tuh di urine. Namun ini masih kita temukan di hari kelima masih kita temukan dan kadarnya cukup tinggi," jelasnya.

Diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatalan pihaknya berhasil menangkap Komedian Nunung (Srimulat) bersama suaminya, Jumat (19/7/2019) dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Iya telah diamankan seorang bernama HM alias Heri alias Tabo serta pasangan suami istri komedian TRP alias Nunung dan JJS alias July dirumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB," katanya kepada INILAHCOM.

Ia menjelaskan, Nunung dan suami diamankan beserta barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

"Diamankan satu klip sabu 0.36 gram, hasil test urine positif narkotika," bebernya. (INILAHCOM)

Loading...