Nunung Aktif Nyabu Setidaknya 13 Bulan

Nunung Aktif Nyabu Setidaknya 13 Bulan
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Kabid Narkoba Puslabfor Mabes Polri Kombes Sodiq mengatakan selain telah memeriksa bukti urine yang dikirim penyidik Polda Metro, pihaknya juga sudah memeriksa bukti rambut milik pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat (NN) dan suaminya July Jan Sambiran (JJ).

"Di rambut kami ambil rambutnya tersangka NN, itu rambutnya panjangnya sekitar 12 cm tepatnya 11.9 cm, kemudian tersangka JJ itu sekitar 33 cm," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/7/2019).

Setelah dilakukan pengujian, diketahui benar kedua sample positif. Baik dari Nunung maupun suaminya.

"Setelah dilakukan runut dan diasumsikan secara teoritikel bahwa rambut itu tumbuh antara setengah cm sampai 1,3 cm perbulan. Sehingga kalau kita asumsikan pertumbuhan rambutnya tersangka itu satu bulan 1cm maka paling tidak dia menggunakan itu sudah 13 bulan kalau dari punyanya NN. Saya gak tau penyidik sudah nanya atau belum kapan terakhir rambutnya dipotong," katanya.

"Dari hasil pemeriksaan kita bahwa masih positif dan kita bisa mengetahui bahwa penggunaan NN ya dari rambutnya minimal sudah 13 bulan yang lalu," tegasnya.

Diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatalan pihaknya berhasil menangkap Komedian Nunung (Srimulat) bersama suaminya, Jumat (19/7/2019) dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Iya telah diamankan seorang bernama HM alias Heri alias Tabo serta pasangan suami istri komedian TRP alias Nunung dan JJS alias July dirumahnya Jalan Tebet Timur Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 jam 13.15 WIB," katanya kepada INILAHCOM.

Ia menjelaskan, Nunung dan suami diamankan beserta barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

"Diamankan satu klip sabu 0.36 gram, hasil test urine positif narkotika," bebernya. (INILAHCOM)

Loading...