Korea Utara Luncurkan Beberapa Proyektil

Korea Utara Luncurkan Beberapa Proyektil

INILAH, Seoul – Korea Utara meluncurkan beberapa proyektil dari pantai timurnya pada Rabu (31/7/2019) pagi, kata militer Korea Selatan.

Proyektil itu diluncurkan dari dekat semenanjung Hodo, demikian Markas Besar Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Korea Selatan.

"Kita terus memantau kalau-kalau ada peluncuran lagi," tambahnya.

Peluncuran itu terjadi enam hari setelah Korea Utara meluncurkan dua rudal balistik jarak dekat, yang katanya dilakukan sebagai tanggapan atas keputusan Korea Selatan membeli senjata buatan AS dan melanjutkan latihan militer dengan AS.

Korea Utara mengatakan akan memulai kembali percobaan ral balistik antar-benua dan percobaan senjata nuklir kalau Korea Selatan dan AS terus mengadakan latihan militer bersama. Pyongyang juga mengatakan tidak akan melanjutkan perundingan nuklir tingkat pejabat dengan AS

Presiden AS Donald Trump belum berkomentar tentang peluncuran paling baru ini, tapi menepiskan peluncuran rudal minggu lalu itu sebagai "serangkaian uji coba."

"Saya punya hubungan baik dengannya (Kim). Saya suka padanya dan ia suka pada saya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Trump.

Korea Utara dilarang mengadakan kegiatan rudal balistik apapun berdasarkan resolusi DK PBB. (INILAHCOM)

Loading...