Per Bulan, DAM Bidik 2.500 Unit Skutik Adv150 Terjual

Per Bulan, DAM Bidik 2.500 Unit Skutik Adv150 Terjual
Foto: Doni Ramdhani

INILAH, Bandung - PT Daya Adicipta Motora (DAM) memperkenal lini produk skutik premium Honda teranyar. Distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar itu menargetkan angka penjualan realistis.

GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, kehadiran Adv150 itu mendapatkan respons positif dari masyarakat Jabar. Pada peluncuran perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, skutik premium ini terjual sebanyak 1.700 unit.

“Kehadiran Honda Adv150 ini diharapkan dapat semakin memperkuat dominasi pasar skutik sepeda motor Honda di Jabar. DAM menargetkan skutik premium ini bisa terjual sebanyak 2.500 unit setiap bulannya,” ujar Lerri saat peluncuran di Summarecon Mall Bekasi, akhir pekan lalu.

Menurutnya, secara umum skutik premium ini bisa menyumbangkan sebesar 5% dari total penjualan produk matik. Kini, lini produk matik itu mendominasi total penjualan DAM sekitar 90%.

Dia menyebutkan, selain angka penjualan di GIIAS itu pihaknya pun membukukan sebanyak 1.791 unit pesanan. Daftar pemesanan sebanyak itu akan dipenuhi pada pengiriman barang sekitar 2-3 pekan ke depan.

Sementara itu, GM Technical Service DAM Denny Budiman memastikan layanan purnajual produk itu pun ada di 542 bengkel resmi AHASS yang tersebar se-Jabar. Dia menuturkan, skutik penjelajah ini dilangkapi fitur terbaik di kelasnya. 

“Skutik penjelajah ini bisa digunakan di segala medan. Ini juga sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen,” ucapnya.

Secara keseluruhan tampilan, Honda Adv150 ini terlihat futuristik dan manly. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Motor ini didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

“Honda Adv150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS dipasarkan Rp 36,7 juta sedangkan tipe CBS dipasarkan seharga Rp 33,9 juta,” sebutnya.

Loading...