Tenaga-tenaga Muda Membangkitkan Madrid

Tenaga-tenaga Muda Membangkitkan Madrid
Real Madrid mengalahkan Valencia 2-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12) dini hari WIB
ADA yang berbeda dengan wajah skuat Real Madrid musim ini. Para penggawa muda mulai ambil peran krusial.
 
Los Merengues menaklukkan Valencia 2-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga Spanyol. Manajer Santiago Solari memuji kontribusi para pemain muda.
 
Ya, di laga itu Madrid tak bisa menurunkan tiga penggawa senior. Ada Marcelo berposisi bek sayap, serta dua gelandang jangkar Casemiro dan Toni Kroos.
 
Solari pun mempercayakan posisi-posisi itu kepada para pemain muda. Pengganti Marcelo adalah Sergior Reguilon yang baru berusia 22 tahun.
 
Sementara dua gelandang belia, Marcos Llorente (22) dan Dani Cebalos (22) mengisi kekosongan di sektor tengah. Dan ketika laga memasuki babak kedua, pemain muda lainnya masuk yakni Federico Valverde (20 tahun) menggantikan Luka Modric.
 
"Pemain muda menyuntikkan energi, namun tetap harus dikombinasi dengan pemain berpengalaman dan matang," kata Solari seperti dikutip ESPN. 
 
"Tahun ini, kami memang memiliki banyak pemain muda juga pemain-pemain veteran. Kami ditunggu banyak pertandingan. So, kami harus memadukannya dalam pertandingan demi meraih poin," dia menambahkan. 
 
Kemenangan atas Valencia membuat Madrid naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 23 poin.