Flashmob Road to Haornas 2019 di Dago Berlangsung Meriah

Flashmob Road to Haornas 2019 di Dago Berlangsung Meriah
(Foto: Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Kegiatan flashmob Road to Haornas 2019, di car free day Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Bandung, Minggu (1/9/2019) berlangsung meriah. 

Apalagi kegiatan ini dimulai dengan intrik dan drama pertengkaran hingga mengakibatkan para pengunjung ingin melerainya. 

Namun, kondisi itu berubah setelah puluhan anak muda muncul dan langsung membuat gerakan-gerakan tarian modern disertai suara sound system yang berdentum cukup kencang. 

"Ini hanya untuk mengingatkan kembali khususnya ke generasi muda kalau kita harus menyempatkan minimal olahraga di tengah waktu kesibukan," ujar Hafidz Widyawansyah, koordinator flashmob Bandung. 

Hafidz sengaja kegiatan ini dilakukan drama terlebih dahulu. Tujuannya hanya agar menyedot perhatian dan menambah keseruan. 

"Namanya ini k-pop ini public. Jadi ceritanya ada orang yang menanyakan izin kegiatan lalu terjadi kesalahpahaman yang memang sudah direncanakan sebelumnya. Nah baru lah intinya menari dengan anak gaya sekarang," tuturnya.

Hafidz merasa berhasil dengan kegiatan yang dilakukan. Itu terbukti dari antusias yang ditunjukan pengunjung cukup besar. Bahkan beberapa wisatawan yang hadir pun turut menari bersama. 

"Lagunya memang kita ambil dari luar (negeri) yang cukup terkenal dan ada juga lagu Haornas sekitar satu menit dengan judul ayo bergerak," katanya.

Kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di kota Bandung saja. Melainkan dari beberapa daerah lain. Seperti Yogyakarta, Delta, Jakarta, dan Medan. 

Puncak acara Haornas akan diselenggarakan pada 8 September di Menara Pandang Siring Banjarmasin, Kalsel. Setelah itu, pada 9 September dilaksanakan upacara bersama.(Muhammad Ginanjar)

Loading...