Ade Sugianto: Anggota DPRD TAsikmalaya Harus Pro Rakyat

Ade Sugianto: Anggota DPRD TAsikmalaya Harus Pro Rakyat
Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang baru dilantik periode 2019-2024. (Antara)

INILAH, Tasikmalaya - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyatakan, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang baru dilantik periode 2019-2024 harus menjalankan tugas dan segala kebijakannya yang pro rakyat dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

"50 anggota DPRD yang baru saja dilantik hari ini harus jauh lebih baik, bekerja sama dengan kami, bersama-sama membangun Tasikmalaya lebih baik," kata Ade Sugianto usai pelantikan 50 legislator di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin.

Ia menuturkan, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang baru dilantik dan diambil sumpahnya harus amanah yakni peduli terhadap kepentingan rakyat.

Anggota DPRD, kata dia, kepentingannya tidak lagi partai politik, tetapi kebijakannya sudah harus mengedepankan kepentingan masyarakat banyak Kabupaten Tasikmalaya. "Harus lebih pro rakyat, bukan lagi pro terhadap partai politik semata," katanya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya Iing Farid Khozin menambahkan, sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya hasil pemilihan pada 17 April 2019 sudah resmi dilantik.

Ia menyampaikan, sementara tugas para anggota dewan tersebut menentukan pimpinan dan wakil pimpinan sementara, lalu menentukan pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dan alat kelengkapan dewan lainnya.

"Jadi sekarang hanya memilih siapa yang menjadi empat pimpinan, satu ketua dan tiga pendamping, terus membuat tata tertib dewan, dan mereka bekerja untuk paripurna berikutnya," katanya. (Antara)

Loading...