Tottenham Sudah, Arsenal Kini Tatap MU

Tottenham Sudah, Arsenal Kini Tatap MU
Selebrasi kemenangan Arsenal melawan Tottenham

 

LAJU Arsenal kian kencang di pentas Liga Primer Inggris. Kini, mereka membidik kemenangan dalam duel klasik melawan Manchester United.
The Gunners memenangi laga Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (2/12). Mereka mencatatkan comeback hebat untuk menang 4-2.

Arsenal unggul cepat ketika laga baru memasuki menit ke-9. Pierre-Patrick Aubameyang mencetak gol dari titik putih setelah sebelumnya Jan Vertonghen melakukan handsball.

Spurs langsung merespons dengan menciptakan beberapa peluang. Tapi, gol balasan baru tercipta pada menit ke-30. Tendangan bebas Christian Eriksen disambut Eric Dier dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-1.

Di saat babak pertama hampir dipastikan berakhir imbang, Spurs secara mengejutkan mampu menggandakan keunggulan di menit akhir. Spurs diberikan penalti oleh wasit setelah Son dilanggar Rob Holding di dalam kotak penalti.

Harry Kane yang maju menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke sudut gawang. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Keunggulan Spurs tersebut hanya bertahan hingga menit ke-56 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini dan sekaligus penyama kedudukan. Meneruskan umpan matang dari Aaron Ramsey ia kembali membobol gawang Hugo Lloris. Skor 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat motivasi Arsenal untuk berbalik unggul bertambah. Hasilnya menit ke-74 mereka berhasil berbalik unggul 3-2 setelah Alexandre Lacazette mencetak gol memaksimalkan umpan dari Aaron Ramsey.

Hanya berselang tiga menit tuan rumah kembali mencetak gol dan memperlebar keunggulan mereka menjadi dua gol. Kali ini Lucas Torreira yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol menuntaskan umpan dari Aubameyang. Skor 4-2.

Menit ke-85 petakan mendatangi Spurs, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain usai Jan Vertonghen diusir wasit setelah menerima kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, Arsenal tidak mampu menambah keunggulan mereka. Skor 4-2 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Arsenal menggeser posisi Spurs di posisi keempat dengan raihan 30 poin, unggul selisih gol dari Spurs yang turun ke peringkat kelima.

Arsenal tak bisa lama-lama bereuforia. Mereka sudah ditunggu Manchester United dalam duel sengit di Old Trafford, Kamis (/12) dini hari WIB. Manajer Unai Emery pun langsung mengalihkan fokusnya untuk lag itu.

"Sekarang saya memikirkan tentang pertandingan hari Rabu di Manchester," ucap manajer Arsenal Unai Emery dilansir ESPNFC. "Ini memang sebuah kemenangan yang amat penting."

"Kami memperlihatkan suporter kami dan kami memberikan kemenangan ini karena ini adalah laga yang sangat penting melawan Tottenham. Bagi kami, sama, istimewa, tapi yang paling penting memang tiga poin."

"Dan hari Rabu menjadi contoh bagus untuk kami. Kami sekarang perlu memikirkan tentang pertandingan melawan Manchester," tandasnya.