Dokter Persib Beberkan Kondisi Nick Kuipers

Dokter Persib Beberkan Kondisi Nick Kuipers
Dokter Persib Mochamad Rafi Ghani

INILAH, Bandung - Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani beberkan kondisi Nick Kuipers yang mengalami sakit perut. Akibatnya bek asal Belanda ini absen dalam sesi latihan. 

Menurut Rafi, bek yang sebelumnya bermain di Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda ini mengalami gangguan pencernaan. Kemungkinan karena masih beradaptasi dengan makanan Indonesia. 

"Ada sedikit diare, kemungkinan dia masih adaptasi atau ada asupan makanan yang gak bagus untuk dirinya. Bisa juga karena belum cocok," ungkap Rafi di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (6/9/2019).

Rafi mengaku sudah memberikan pertolongan pertamanya dengan memberikan obat. Hasilnya saat ini kondisi perut Nick sudah jauh lebih baik. 

"Cuma belum 100 persen. Mudah-mudahan besok baru bisa bergabung dan latihan sama yang lain," harapnya. 

Rafi mengaku sebetulnya sudah memberikan saran makanan yang baik di konsumsi Nick termasuk dua pemain asing lainnya yakni Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis yang baru bergabung dengan Persib Bandung. 

"Sebenarnya dia (Nick) seorang warga negara Belanda yang lebih selektif dalam masalah makanan. Tapi mungkin ada asupan makanan yang salah, terus daya tahan tubuhnya sedikit menurun," tuturnya. 

Namun, lanjutnya saat ini kondisi Nick sudah membaik. Diharapkan di sesi latihan Sabtu (7/9/2019), pemilik nomor punggung 2 itu sudah bisa bergabung latihan untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. 

"Tapi kalau untuk porsi latihan, nanti dilihat lagi. Kalau memang ini (belum prima) nanti ada pelatih fisik, pak Yaya yang menentukan, dia gabung atau latihan terpisah," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...