Mural Tematik Warga Dikunjungi Disbudpar Kota Bandung

Mural Tematik Warga Dikunjungi Disbudpar Kota Bandung
Ilustrasi (Istimewa)

INILAH, Bandung - Warga RW 06, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, semringah hasil kerja kerasnya mendapatkan perhatian langsung dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Jumat (9/8/2019).

Hadir di tengah-tengah Warga RW 06 yang membuat mural tematik di sepanjang jalan dan gang tersebut adalah Kepala Seksi Destinasi Pariwisata Wati dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Ari.

Kepala Seksi Destinasi Pariwisata Disbudpar Kota Bandung, Wati menyampaikan, apresiasi kepada seluruh warga RW 06 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying, Kidul Kota Bandung, atas kerja keras secara mandiri, swadana, dan swakelola dalam menata kawasan lingkungan.

Seluruh warga bergotong royong membuat mural di sepanjang gang atau jalan yang berada di lingkungan RW 06. Harapannya, hasil kerja keras dan gotong royong warga juga mendapat dukungan dan memperoleh CSR yang bermanfaat untuk program penataan wilayah yang bersih.

Wati berpesan, program penataan wilayah ini dapat terus dikembangkan dengan melakukan studi banding ke wilayah yang sudah tertata lebih baik.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Disbudpar Kota Bandung Ari sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Batununggal menambahkan, akan segera melaksanakan pelatihan konsep/tematik mural. Hal ini dimaksudkan agar warga lebih termotivasi karena akan diberi pengetahuan sehingga hasilnya akan lebih baik lagi.

Para pengurus RW 06 yang menjadi bagian dalam Forum Kecamatan Sehat Cibeunying Kidul, juga mendapat bimbingan langsung dari Camat Cibeunying Kidul, serta mendapat dukungan dari Ketua Pokja Kelurahan Sehat dan LPM Kelurahan Cikutra agar penataan wilayah RW 06 terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Ketua RW 06 Wahyu Satya Gumelar sangat mengapresiasi seluruh warga dan seluruh pengurus yang telah berkomitmen bersama dalam penataan kawasan lingkungan yang lebih baik lagi melalui gotong royong.

“Keinginannya agar seluruh warga termotivasi lagi dalam menjaga kebersihan, kesehatan, dan kenyamanan di wilayah RW 06 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung,” pungkas Wahyu. (sur)