Martinez Kecewa Belgia Bermain Bagus Cuma 45 Menit

Martinez Kecewa Belgia Bermain Bagus Cuma 45 Menit
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. (Net)

INILAHCOM, San Marino - Kemenangan Belgia atas San Marino dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kurang memuaskan Roberto Martinez. Ia menyebut Belgia cuma bagus 45 menit.

Belgia bertamu ke San Marino Stadium, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. Meskipun menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama, The Red Devils justru kesulitan mencetak gol. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-43 lewat penalti Michy Batshuayi.

Permainan Belgia di paruh kedua mengalami perubahan. Alur serangan mereka lebih terlihat padu, hasilnya tiga gol tambahan berhasil dicetak oleh Dries Mertens menit ke-57, Nacer Chadli menit ke-63 serta gol kedua Batshuayi menit ke-90. Skor 0-4 untuk kemenangan Belgia menutup laga.

Usai laga, Roberto Martinez lebih menyoroti penampilan anak asunya ketimbang hasil akhir yang diraih. Ia kecewa melihat permainan timnya tidak terorganisir dengan baik di babak pertama yang menyebabkan mereka kesulitan mencetak gol.

"Kami membuang 45 menit di babak pertama. Di waktu tersebut kami tidak menunjukkan sebagai sebuah tim. Kami bermain seperti sekumpulan individu," kata Martinez dikutip dari laman UEFA.

"Di babak kedua barulah kami bermain sebagai sebuah tim. Di babak pertama terlihat kami tidak tahu apa yang harus dilakukan. Saya belajar dari hal itu."

"Saya bertanggung jawab atas permainan buruk di babak pertama. Salahkan saya," ia memungkasi.

Dengan hasil ini, Belgia masih belum tersentuh di puncak klasemen Grup I dengan mengumpulkan 15 poin hasil dari lima pertandingan. Sementara San Marino masih di dasar klasemen, mereka belum sekalipun meraih poin. (Inialhcom)

Loading...