Diragukan Tampil, Kevin Siap Gantikan Peran Ezechiel

Diragukan Tampil, Kevin Siap Gantikan Peran Ezechiel
Pemain anyar Persib, Kevin van Kippersluis. (Net)

INILAH, Bandung - Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel diragukan tampil saat berhadapan dengan Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Pasalnya, pemain bernomor punggung 10 itu masih diharuskan membela negara asalnya, Chad, untuk menjalani leg kedua kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika menghadapi Sudan.

Pada leg pertama yang digelar di Stade Idriss Mahamat Ouya, Kamis (5/9/2019) lalu, Ezechiel berhasil mencetak gol bagi Chad. Pemain yang dijuluki King Eze ini menciptakan gol melalui titik penalti tepat di menit ke-85. 

Penalti itu terjadi setelah Eze dijatuhkan dalam kotak terlarang saat melakukan duel udara. Ia berhasil memanfaatkan pelanggaran penalti dengan baik ke arah tengah bawah gawang. 

Kendati demikian, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Chad dari kekalahan. Les Sao kalah dengan skor akhir 1-3. 

Kini Ezechiel tengah bersiap untuk menghadapi putaran kedua. Meski laga itu akan dilaksanakan Rabu (11/9/2019), pemain berusia 31 tahun ini masih memerlukan waktu untuk bisa bergabung dengan Persib. Dari mulai perjalanan ke Indonesia hingga kembali beradaptasi dengan tim. 

Dengan alasan itu, Ezechiel diragukan untuk bisa tampil dan membela Persib saat berhadapan dengan Tira Persikabo di laga perdana putaran kedua Liga 1 2019. 

Namun, Persib tak perlu khawatir. Sebab pemain anyar Persib yakni Kevin van Kippersluis siap menggantikan posisi Ezechiel sebagai striker. 

"Coach telah memberi tahu saya kalau saya mungkin harus bermain sebagai striker kalau dia (Ezechiel) tak ada di sini (Persib). Jadi jika saya harus bermain sebagai striker maka saya akan bermain sesuai kebutuhan, bermain sebagai striker, tidak masalah," ujar Kevin. 

Menurutnya bukan menjadi sebuah persoalan bermain sebagai striker. Apalagi pemain bernomor punggung 20 ini sudah terbiasa mengisi posisi sebagai striker meski posisi aslinya berada di belakang striker.

Kevin berharap bisa memerankan posisi itu dengan baik sehingga Persib bisa kembali mendapatkan raihan yang positif dengan meraih kemenangan. 

"Nanti juga akan menjadi pertandingan away pertama saya. Jadi semoga beruntung karena perjalanan tiga jam di bus. Tapi saya menantikan untuk tampil di pertandingan away nanti," katanya. 

Pemain asal Belanda ini pun mengaku adaptasinya dengan Persib berjalan dengan lancar. Terlebih Persib memiliki banyak waktu persiapan dalam menghadapi Tira Persikabo ini.

"Kemenangan menjadi hal utama. Jadi selanjutnya tiga poin menjadi hal yang penting," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...