Alasan Borja Valero Mau Bertahan di Inter

Alasan Borja Valero Mau Bertahan di Inter
Foto: Net

INILAH, Milan - Borja Valero pernah mendapat tawaran dari dua klub pada jendela transfer musim panas kemarin. Namun, ia memilih bertahan di Inter karena yakin bisa meraih gelar juara musim ini.

Borja sempat masuk dalam daftar pemain yang hendak dilepas Inter pada bursa transfer musim panas kemarin. Pelatih baru Inter, Antonio Conte, tak menjamin gelandang 34 tahun bisa jadi pilihan utama.

Ini cukup beralasan sebab I Nerazzurri kedatangan dua gelanang baru yaitu Nicolo Barella dan Stefano Sensi. Artinya, persaingan di lini tengah semakin ketat karena ada lima sampai enam pemain berposisi sebagai gelandang di skuad Inter musim ini.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan Fiorentina dan klub dari Liga Qatar untuk memakai jasa Borja Valero. Fiorentina merupakan klub yang membesarkan Borja Valero sebelum ia bergabung ke Inter pada 2017.

Agen si pemain, Alejandro Camano, membenarkan adanya tawaran yang datang untuk kliennya. Akan tetapi, Borja menolaknya dan memilih bertahan karena merasa yakin ia bisa bersaing dan Inter punya kans besar meraih sukses musim ini.

"Borja (Valero) ingin bermain untuk Inter. Dia meninggalkan rumahnya, Fiorentina, dimana mereka memberikan banyak cinta di dunia dan tidak pernah melupakan bagaimana orang-orang menyayanginya," ujar Alejandro.

"Dia melakukannya (menolak tawaran Fiorentina) sehingga ia bisa bermain di Inter, dimana ia bisa senang. Dia percaya Inter bisa memenangkan segalanya musim ini dan ia ingin membantu tim mencapainya."

"Ia masih akan di Inter sampai kontraknya habis, setelah itu cuma Tuhan yang tahu masa depannya. Borja ingin meyakinkan Conte dan ia menolak tawaran baik dari Qatar dan kembali ke Viola (Fiorentina)."

"Saya mengatakan seperti ini karena orang perlu tahun yang sebenarnya bahwa dia adalah orang baik dan jujur," pungkas sang agen.

Sejauh ini, Borja Valero sudah tampil 75 kali bersama Inter Milan di semua ajang dengan torehan dua gol serta satu assist. (INILAHCOM)

Loading...