Juwita: Pembangunan Kereta Cepat Harus Berdampak Positif

Juwita: Pembangunan Kereta Cepat Harus Berdampak Positif
Anggota DPRD Kabupaten Bandung Juwita. (Net)

INILAH, Bandung - Anggota DPRD Kabupaten Bandung Juwita meminta agar Pemkab Bandung lebih serius dalam menyikapi kerusakan jalan desa, khususnya di Kecamatan Cileunyi yang terlintasi mega proyek pembangunan akses transportasi Kereta Cepat Bandung-Jakarta.

Menurut Juwita, masyarakat sekitar harus merasakan dampak positif pembangunan jalur kereta cepat tersebut, meski masyarakat yang terdampak pembangunan mendapatkan ganti untung atas pembebasan lahan.

“Kami minta dengan adanya pembangunan akses kereta cepat itu jalan jalan yang ada di kawasan pembangunan harus tambah bagus. Bukannya tambah rusak dan hancur. Proyek kereta cepat ini harus diimbangi dengan kontribusi terhadap perbaikan infrastruktur, minimal berfaedah bagi masyarakat yang tinggal di sekitar jalur kereta cepat,” kata legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini, Minggu (8/92019).

Bukan sekadar soal infrastruktur, Juwita juga berharap, pembangunan akses kereta api itu secara ekonomi pun harus memberikan keuntungan bagi masyarakat luas sehingga roda perekonomian masyarakat kecil menjadi bergairah.

“Bukannya malah masyarakat yang terdampak, ekonominya makin terpuruk dengan hadirnya kereta cepat. Yang jelas secara ekonomi pun harus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Juwita pun terus menghimpun aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bandung, terkait pembangunan proyek nasional tersebut.

"Kami juga sempat turun ke lapangan dan mendengar keluhan warga setempat. Salah satu hal yang dikeluhkan, itu tadi di sejumlah ruas jalan yang masuk perdesaan di kawasan Cileunyi yang pada rusak,” katanya. (Rd Dani R Nugraha)

Loading...