PSI Akan Luncurkan Aplikasi Pengontrol Kerja Dewan

PSI Akan Luncurkan Aplikasi Pengontrol Kerja Dewan
Ketua DPD PSI Kota Bandung Irfan Cahyo Narbowo. (Okky Adiana)

INILAH, Bandung - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan meluncurkan aplikasi tentang keterbukaan publik yang dapat diakses oleh semua masyarakat. Sudah 80 persen selesai, nantinya lewat aplikasi itu masyarakat bisa mengakses dan mengetahui kegiatan-kegiatan dewan apa saja.

Ketua DPD PSI Kota Bandung Irfan Cahyo Narbowo mengatakan aplikasi itu berupa layar lebar yang berisi informasi mengenai kegiatan DPRD Kota Bandung yang akan dipasang di gedung dewan. Termasuk, informasi hasil rapat-rapat dewan khususnya rapat anggaran juga dapat diketahui publik.

"Nanti bisa live streaming sekaligus akan tersambung dengan media sosial sehingga dapat disaksikan oleh semua masyarakat. Tapi ini kami masih melakukan kajian-kajian seperti apa wujud resminya, tunggu dulu kami sedang bekerja. Dan aplikasi ini merupakan program dari PSI pusat sehingga seluruh daerah juga akan melakukan hal yang sama," ujar Irfan, Selasa (13/8/2019).

Irfan menambahkan, aplikasi tersebut dibuat tak lain untuk mengawasi dan menghilangkan praktik-praktik tindak pidana korupsi DPRD Kota Bandung pada khususnya dan untuk seluruh Pemkot Bandung pada umumnya.

"Kami ingin bagaimana penyelewengan-penyelewengan dana di Kota Bandung tidak akan terjadi. Melalui aplikasi ini nantinya bisa mengontrol seluruh kegiatan-kegiatan dewan," tambahnya. (Okky Adiana)