Go Digital, UMKM Kabupaten Bogor Menuju Go International

Go Digital, UMKM Kabupaten Bogor Menuju Go International

INILAH, Cibinong – Saat membuka acara sosialisasi dan bimbingan teknis portal web Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kabupaten Bogor Go Digital, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku akan melakukan branding produk UMKM.

“Untuk memaksimalkan dan mengangkat UMKM Kabupaten Bogor, kami akan melihat potensi, lalu membranding UMKM Kabupaten Bogor agar produk-produk kita bisa go international melalui  teknologi digital,” ujar Ade kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menambahkan mengangkat dan memaksimalkan produk UMKM bukan hanya tugas Dinas Koperasi  dan UMKM, tetapi juga tugas dinas lainnya seperti Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan lainnya.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya selain Dinas Koperasi dan UKM berperan dalam mengangkat dan memaksimalkan produk UMKM ke luar Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Plt Kepala Diskomonfo Kabupaten Bogor Kardenal menuturkan jajarannya siap ikut mensukseskan Panca Karsa terutama Panca Maju dengan salah satunya dengan membuat web portal UMKM.

“Dengan adanya portal web UMKM Kabupaten Bogor maka akan menjadi data base pelaku UMKM, pemetaan produk pelaku UMKM dan lainnya hingga memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan atau mempromosikan produknya,” tutur Kardenal. (reza zurifwan)