Robert Alberts Menggebu-gebu Ladeni Borneo FC

Robert Alberts Menggebu-gebu Ladeni Borneo FC
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keseriusannya untuk bisa meraih tiga poin saat melawan Borneo FC. Laga tersebut akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Pelatih asal Belanda ini berkeinginan memperbaiki posisi Persib di papan klasemen sementara Liga 1 2019 yang kini menempati peringkat ke-11 dengan perolehan 14 poin dari 13 laga yang telah dilakoni. 

"Besok adalah pertandingan yang besar bagi kita karena kita ingin memperbaiki posisi kita di sisa paruh musim. Sayangnya kita tidak bisa mengoleksi poin yang kita inginkan di dua laga tandang kemarin," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019). 

Sebenarnya, kata Robert secara permainan, para pemainnya sudah menunjukan peningkatan yang signifikan. Terbukti di beberapa laga sebelumnya, timnya berpeluang besar meraih kemenangan.

"Kita kebingungan di laga tandang yang lalu, dimana keputusan wasit yang membingunkan. saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga," katanya. 

Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku sudah cukup mempersiapkan timnya dengan baik. Terutama dalam mengantisipasi agresitivitas Borneo FC. 

"Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. Karena sejauh ini kita kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu," ujarnya. 

Robert akan sangat senang jika wasit bekerja adil untuk kedua tim di kompetisi tertinggi Indonesia ini. Sehingga pertandingan nyaman untuk disaksikan. 

"Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," tuturnya.

Disinggung soal gol set piece yang selama ini menjadi andalan Persib, Robert tak memungkiri itu merupakan cara terbaik tim dalam meraih kemenangan. 

"Tapi saya ingin lihat tim bisa bermain dengan permainan terbuka agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo. Tapi jika gol itu dari corner kick tentu saya akan sangat senang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)