Fitur FaceID Apple Bakal Sambangi Perangkat Mac

Fitur FaceID Apple Bakal Sambangi Perangkat Mac
Ilustrasi/Net

INILAH, San Francisco - FaceID diperkenalkan oleh Apple beberapa tahun lalu ke iPhone X. Sekarang, raksasa teknologi asal AS ini berencana untuk membawa teknologi tersebut ke komputer Mac.

Rencana Apple terkait kemungkinan membawa teknologi FaceID ke komputer Mac sesuai dengan paten baru. Dalam paten itu, Apple mengisyaratkan Face ID memang bisa hadir ke Mac.

Tapi, FaceID yang dimaksud pada paten Apple terbaru tidak sama dengan iPhone atau iPad. Pada kenyataannya, FaceID di Mac akan menjadi versi yang lebih pintar dan hadir dengan sleep mode cerdas.

Mengutip Ubergizmo, paten menggambarkan iterasi sleep mode saat ini yang sebagian besar berbasis timer, di mana setelah waktu yang diterapkan tanpa input dari pengguna, komputer secara otomatis masuk ke mode ini.

Sleep mode bisa mengganggu saat Anda melakukan sesuatu yang tidak memerlukan input seperti menonton video atau mendengarkan musik.

Namun, paten ini menunjukkan kamera pada Mac dapat melacak wajah pengguna dan bila mendeteksi mereka masih menggunakan komputer, itu akan mencegah sleep modemasuk.

Teknologi baru yang ditawarkan oleh Apple terdengar masuk cukup berguna. Mengingat teknologi baru ini hanya sebuah paten, belum diketahui pasti apakah Apple benar-benar mengimplementasikannya atau tidak. (Inilah.com)