Depak Samsung, OPPO Rajai Pasar Ponsel Indonesia

Depak Samsung, OPPO Rajai Pasar Ponsel Indonesia
Ilustrasi/Net

INILAH Jakarta - Canalys, salah satu perusahaan riset konsumen global, menyebut bahwa pada kuartal kedua (Q2) tahun ini, OPPO berhasil mengungguli Samsung untuk memimpin pasar smartphone di Indonesia.

Menurut Canalys, OPPO berhasil menjadi posisi pertama karena kuatnya penjualan offline mereka.

"OPPO mengungguli Samsung, untuk memimpin pasar pertama kali, karena cakupan offline yang kuat. Sementara, kompetisi pada kanal online juga memanas," tulis pihak Canalys dalam akun Twitter mereka.

OPPO juga mengungguli merek lain, seperti Xiaomi, Vivo, dan Realme dalam lima besar vendor smartphone terbaik di Q2 2019.

Di Q2 tahun ini, market share OPPO sebesar 26 persen dan memiliki pertumbuhan 54 persen. Sedangkan di posisi dua, Samsung memiliki 24 persen dengan YoY Growth-nya 10 persen.

Xiaomi berada di posisi ketiga, dengan market share 19 persen, namun harus mengalami penurunan 9 persen dari tahun lalu. Menyusul Vivo, dengan 15 persen dan pertumbuhan 62 persen, serta masuknya Realme yang memberikan kejutan tersendiri.

Realme yang masuk dengan market share sebanyak 7 persen. Canalys juga mencatat, pasar smartphone di Indonesia mencatat kinerja terbaik hingga saat ini.

[email protected]

The smartphone market in Indonesia recorded the best performance to date, shipping 11.4 m units and growing 8.9% YoY in Q2 2019. Oppo outgrew Samsung to lead the market for the first time thanks to strong offline coverage, while competition from the online channel is heating up.

View image on Twitter

124

11:15 PM - Aug 12, 2019

Twitter Ads info and privacy

165 people are talking about this

 

 

Dalam akun Twitter-nya, Canalys menyebut bahwa pengiriman ponsel di Indonesia telah mencapai 11,4 unit.

"Pasar smartphone Indonesia mencatat performa terbaik hingga saat ini, mengirimkan 11,4 juta unit dan tumbuh 8,9 persen YoY pada Q2 2019," cuit Canalys. (Inilah.com)