PTPN Selaraskan Strategi Teknologi Informasi

PTPN Selaraskan Strategi Teknologi Informasi
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mengadakan seminar Penyelarasan Strategi Teknologi Informasi untuk mendukung bisnis dan sinergi PTPN Group. 

Kegiatan join planning session teknologi PTPN 3 tersebut diikuti para managemen dan karyawan yang membawahi bidang teknologi informasi. Pada kegiatan yang diadakan selama dua hari ke depan ini juga akan diadakan forum diakuai serta sharing antar bidang yang ada di PTPN Group.

Senior Vice President Teknologi Informasi PTPN Holding 3 Toni Parlagutan Harahap mengatakan, pihaknya mengundang para pembicara dari luar yang ahli bidang sistem teknologi informasi.

"Di hari pertama ini kami baru pembukaan saja, nanti ada pemateri dari SS yang merupakan anak perusahaan dari Semen Indonesia dan ada juga dari telkomunikasi," kata Toni di aula riset  PTPN di Jalan Salak, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (13/8/2019).

Toni menjelaskan, maksud dari kegiatan penyelarasan strategi sistem informasi itu adalah untuk membuat model digitalisasi model bisnis untuk PTPN Group.

"Sebenarnya ini sudah diinisiasi sejak 2017, tapi kami benar benar lepas dari sistem IT yang lama itu baru awal 2019," tegasnya.

Dia memnyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran lima tahun ke depan dalam program kerja rencana jangka panjang perusahaan. Rencana yang dikenal sebagai corporate strategi itu menjadikan setiap bisnis yang dijalankan harus ditunjang sistem teknologi informasi. (Rizki Mauludi)