Imron Dipanggil RK, Bicarakan Pelantikan Bupati Cirebon?

Imron Dipanggil RK, Bicarakan Pelantikan Bupati Cirebon?

INILAH, Cirebon - Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, dikabarkan hari ini, Rabu (11/9/2019) berangkat ke Bandung, tanpa pengawalan. Dia dipanggil bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Membicarakan soal pelantikan Bupati Cirebon?

Sumber INILAH yang layak dipercaya mengatakan, Imron dipanggil secara pribadi oleh Ridwan Kamil. Meski belum jelas urgensi apa sehingga Imron bertemu secara pribadi, namun kemungkinan tidak lepas dari usuran pelantikan Imron sebagai bupati definitif.

“Mungkin urusan pelantikan sebagai bupati definitif,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya ini.

Masih kata sumber ini, sejak lama RK dan Imron sudah punya kedekatan khusus karena sama sama bergerak di organisasi. Jadi wajar juga, ketika RK memanggil Imron secara pribadi. Apalagi, kata sumber ini, saat ini Imron dipercaya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Cirebon. Tapi sumber ini menyebutkan, peluang Imron untuk dilantik sebagai Bupati definitif sebelum tanggal 16 September ini, bisa segera terealisasi.

“Tanggal 16 Sepetember ini pelantikan anggota dewan. Saya sih berharap, besok Pak Imron datang lagi ke Cirebon sudah ada kabar baik. Ya mudah mudahan beliau dilantik jadi bupati definitif sebelum pelantikan anggota dewan yang baru,” ungkapnya.

Sebelumnya Jumat (30/8/2019) malam, DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat paripurna pemberhentian Sunjaya sebagai Bupati Cirebon.  Dalam pembacaan putusannya, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa menyebutkan bahwa Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi diberhentikan dengan tidak hormat.

Hal itu sesuai dengan keputusan Mendagri nomor 131.32/3712/2019. Isinya adalah pengesahan pemberhentian Bupati Cirebon dengan tidak hormat. Alasannya, Sunjaya secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi.

"Rapat paripurna ini juga adalah pemberhentian Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, sekaligus usulan pengangkatan Imron Rosyadi sebagai Bupati Cirebon nantinya," tukas Mustofa. (maman suharman)
 

Loading...