Bentuk Tim Putri, Persib Sulit Cari Pelatih dan Pemain

Bentuk Tim Putri, Persib Sulit Cari Pelatih dan Pemain
Foto: INILAH/Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kembali membentuk tim. Setelah Blitar Bandung United yang berlaga di Liga 2, kini Persib membentuk tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 Putri 2019. 

Bahkan PSSI telah mengadakan pengundian bagi 10 kontestan Liga 1 Putri 2019. Digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (8/9/2019), tim Putri Persib Bandung berada di Grup A bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

Sementara Grup B dihuni Bali United, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

PSSI akan memulai Liga 1 Putri 2019 pada 6 Oktober 2019 dengan memakai format empat series. Untuk tuan rumah, PSSI masih menunggu pengajuan dari peserta.

Masing-masing series berlangsung enam hari dan memainkan empat pertandingan. Alhasil, setiap peserta, termasuk tim Persib Bandung akan memainkan 16 laga sebelum dua tim terbaik melaju ke babak semifinal.

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, pembentukan tim Persib putri merupakan sebuah komitmen untuk menyukseskan program PSSI. 

"Tapi timnya sekarang masih dimatangkan, lagi di godok. Pelatih juga masih mencari-cari," ujar Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, tidak mudah membentuk tim putri ini. Sebab tidak banyak putri yang memiliki hobi dan menggeluti dunia sepak bola. 

"Kita juga sedang memikirkan, tidak hanya memenuhi poin dari FIFA atau AFC, tapi kita harus tahu mau kemana jangka panjangnya supaya bisa lebih berprestasi," jelasnya. 

Jika sudah ada kejelasan program dari PSSI, maka pihaknya akan mulai mempersiapkan program untuk membentuk tim Persib putri ini.

"Kita tunggu PSSInya sudah sejauh mana keseriusannya," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...