Lantik 103 Pejabat, Ade Yasin: Tak Ada Superman di Kabupaten Bogor

Lantik 103 Pejabat, Ade Yasin: Tak Ada Superman di Kabupaten Bogor

INILAH, Cibinong – Tak ada superman di Pemerintahan Kabupaten Bogor. Yang ada hanyalah superthink.

Begitu dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin, saat melantik 103 orang pejabat eselon III dan IV yang baru di lingkungan Pemkab Bogor, Rabu (14/8/2019). Ini dia maksudkan agar ASN meningkatkan kompetensi, kinerja, lebih profesional, dan memiliki loyalitas sehingga berakibat positif kepada roda pembangunan.

“Saya meminta pejabat maupun aparatur sipil negara di Kabupaten Bogor untuk bekerja dengan sepenuh hati dengan rasa tanggung jawab dan kerja sama tim. Saya juga menegaskan bahwa tidak ada superman yang ada itu superthink,” tegas Ade.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menambahkan dirnya menginginkan percepatan pelayanan hingga dalam waktu dekat dirinya juga akan merotasi lain pejabat lainnya di eselon III dan IV.

“Kami butuh kerja sama tim yang bisa bekerja cepat hingga minggu depan kami akan merotasi lagi pejabat esselon III dan IV. Ini mutasi pertama yang saya lakukan dan sebelum melakukannya dari mulai dilantik hingga sekarang saya melihat perkembangan mereka,” tambahnya.

Ade menuturkan rotasi atau mutasi ini bukanlah reward atau punishment, tetapi demi pembenahan dan peningkatan kinerja demi terwujudnya Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban.

“Rotasi atau mutasi ini berdasarkan rekomendasi tim penilaian kinerja Kabupaten Bogor dan bukan karena reward dan punishment. Kepada yang pejabat yang dilantik saya percaya dan berharap mereka bisa bekerja dan membantu mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban,” tutur Ade.

Menurutnya, pembangunan di Bumi Tegar Beriman harus berjalan lebih kreatif, visioner, inovatif , futiristik, cepat, taktis dan membawa semangat perubahan apalagi saat ini sudah memasuki industri 4 0 atau era digital.

“Karena saat ini kita sudah memasuki era digital, maka yang dibutuhkan dari pejabat atau ASN adalah harus bekerja lebih kreatif, inovatif , futuristik, visioner, cepat, taktis dan membawa semangat perubahan hingga berani melakukan reformasi birokrasi yang efeknya meningkatnya kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan aparatur Pemkab Bogor,” jelasnya. (reza zurifwan)