Adik Ade Yasin Jadi Sekretaris Bappenda Bogor

Adik Ade Yasin Jadi Sekretaris Bappenda Bogor

INILAH, Cibinong – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik 103 pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Salah satunya Arif Rahman sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor.

Arif Rahman adalah adik kandung Ade Yasin. Dia adalah pejabat karier di lingkungan Pemkab Bogor. Sebelum jadi Sekretaris Bappenda, Arif Rahman menjabat sebagai Kabid Perencanaan dan Pembangunan.

Selain Arif Rahman, ada tiga sekretaris dinas atau badan lain yang dilantik Ade Yasin. Data yang didapat wartawan, ketiga lainnya itu adalah Haris Wijaya ditunjuk sebagai Sekretaris Inspektorat, Teuku Mulya sebagai  Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Dadang Sofyan Iskandar menjadi Sekretaris Badan Perencana Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang).

“Rotasi atau mutasi ini berdasarkan rekomendasi tim penilaian kinerja Kabupaten Bogor dan bukan karena reward dan punishment. Kepada yang pejabat yang dilantik saya percaya dan berharap mereka bisa bekerja dan membantu mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban,” tutur Ade seusai pelantikan, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, pembangunan di Bumi Tegar Beriman harus berjalan lebih kreatif, visioner, inovatif , futiristik, cepat, taktis dan membawa semangat perubahan apalagi saat ini sudah memasuki industri 4 0 atau era digital.

“Karena saat ini kita sudah memasuki era digital, maka yang dibutuhkan dari pejabat atau ASN adalah harus bekerja lebih kreatif, inovatif , futuristik, visioner, cepat, taktis dan membawa semangat perubahan hingga berani melakukan reformasi birokrasi yang efeknya meningkatnya kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan aparatur Pemkab Bogor,” jelasnya. (reza zurifwan)