Begini Nih Kira-kira Formasi Liverpool Nanti Malam

Begini Nih Kira-kira Formasi Liverpool Nanti Malam

INILAH, Istanbul - Liverpool akan bertemu Chelsea pada Piala Super Eropa di Istanbul, Rabu (14/8/2019) malam ini. Seperti apa formasi yang akan dimainkan Jurgen Klopp?

Liverpool tampil di Piala Super setelah memenangkan Liga Champions, menumpas Tottenham Hotspur 2-0 di Madrid, Juni lalu. Pada bulan yang sama, Chelsea meraih gelar juara Europa League dengan mengganyang Arsenal 4-1 di Baku.

Liverpool bakal tak diperkuat kiper nomor satunya, Allison. Penjaga gawang asal Brasil itu harus absen beberapa pekan setelah mengalami cedera dalam laga pembuka Liga Primer lawan Norwich, Jumat lalu.

Mengisi posisinya, kiper baru Adrian bakal mengawal mistar gawang Liverpool. Mantan pemain West Ham itu didapatkan Liverpool dengan gratis, menggantikan Simon Mignolet, yang dilepas ke Club Brugge dengan nilai transfer 8 juta pound.

Jurgen Klopp diperkirakan akan menurunkan formasi lini belakang yang sama. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson menjadi pilihan utama di sektor bek sayap, sedangkan Virgil van Dijk tak tergantikan di jantung pertahanan. Pelatih asal Jerman itu tampaknya lebih memilih menurunkan Joe Gomez sebagai pendamping bek sentral Belanda, sementara Joel Matip dan Dejan Lovren akan duduk di bangku cadangan.

Di lini gelandang, Fabinho, sekali lagi akan dimainkan, diapir James Milner dan Alex-Oxlade Chamberlain. Jordan Henderson dan Goerginio Wijnaldum bisa saja masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Liverpool bisa memainkan trio penyerang andalannya. Mohamed Salah dan Firmino yang jadi starte saat lawan Norwich, kali ini kembali dapat kepercayaan. Klopp juga bakal memainkan Sadio Mane yang hanya main di babak kedua lawan Norwich karena baru pulang dari Piala Afrika.