Robert Lepas 3 Pemain ke Blitar Bandung United

Robert Lepas 3 Pemain ke Blitar Bandung United
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung dipastikan berkurang. Itu terjadi tepat setelah tim berjulukan Maung Bandung ini melakoni laga melawan Borneo FC, Rabu (14/8/2019). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pengurangan itu terpaksa dilakukan lantaran beberapa pemain diantaranya masih belum mampu menembus untuk bisa bermain di Liga 1 2019. 

Namun, kata Robert para pemain tersebut bukan dipecat, melainkan dipinjamkan ke Blitar Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung. 

"Kami sudah punya nama untun dilepas ke Persib B (Blitar Bandung United). Mereka butuh menit bermain karena jarang bermain bersama kami," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa peminjaman merupakan salah satu jalan terbaik. Sehingga pemain tersebut bisa berkembang permainannya. 

"Tim ini sudah dihuni 30 pemain di dalam skuat dan tujuh diantaranya harus di bawah 23 tahun. Sekarang kami akan menempatkan beberapa pemain di tim B supaya mereka juga bisa berkembang permainannya di Liga 2," tuturnya. 

Meski demikian, Robert belum bisa membeberkan nama pemain yang akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United. Yang jelasnya jumlahnya sebanyak tiga pemain.

"Jendela transfer untuk tim B dibuka pada tanggal 14 (Agustus) dan setelah kami berlaga (melawan Borneo) kalian bisa tahu siapa yang akan pergi ke Liga 2," tegasnya.

Robert berharap ketiga pemainnya itu bisa membantu Blitar Bandung United. Setidaknya bisa memperbaiki posisi 10 yang kini ditempati di papan klasemen sementara Wilayah Barat dengan perolehan enam poin. 

"Mereka masih harus membentuk tim karena Persib B baru dibentuk sepekan sebelum kick off Liga dan itu tidak mudah bagi mereka. Harapannya tiga pemain kami bisa menolong mereka dan membuat permainannya lebih stabil," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)