Polri Terus Kejar KKB Pembunuh Briptu Hedar

Polri Terus Kejar KKB Pembunuh Briptu Hedar
Kadivhumas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal. (Ridwan)

INILAH, Bandung - Kadivhumas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. 

Dikabarkan, KKB Papua telah melakukan penyanderaan terhadap Briptu Hedar (24) hingga menghembuskan nafas terakhir di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Senin (12/8/2019).

Hal tersebut disampaikan Iqbal, usai menghadiri sidang promosi doktor Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri Irjen Boy Rafli Amar di Universitas Padjajaran (Unpad), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (14/8/2019).

"Jelas itu kita kejar perbuatan melawan hukum, menghilangkan nyawa seseorang, kita akan tangkap kemana pun larinya," tegas Iqbal.

Selain itu, lanjut Iqbal. Pihaknya saat ini sedang melakukan proses penyelidikan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Selain itu, Polri juga akan mendalami apabila ada keterlibatan lebih dari satu KKB atas kematian Briptu Hedar.

"Kita duga sama, kelompoknya sama, tapi kan saat ini sedang dalam proses apakah ada kelompok lain," pungkasnya. (Ridwan)