395 Anggota Polres Cirebon Ikut Tes Psikologi Pemegang Senpi

395 Anggota Polres Cirebon Ikut Tes Psikologi Pemegang Senpi
Foto: Net

INILAH, Cirebon - Sebanyak 395 anggota Polres Cirebon telah melakukan tes psikologi bagi pemegang senjata api (senpi) oleh Tim Bag Psikologi Polda Jabar, Rabu (11/9/2019) di Gedung Graha Cakrabuana BKPSDM Kabupaten Cirebon.

Kegiatan dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM AKBP Heri Fatnanta  didampingi Wakapolres Cirebon Kompol Ricardo Condrat Yusuf.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pengawasan untuk mengetahui kondisi psikologis atau kejiwaan personil Polri yang memegang senpi. Ini diperlukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Tes ini untuk meminimalisir pelanggaran di lapangan yang dilakukan anggota. Jangan sampai ada penyalahgunaan pemakaian senpi, seperti bunuh diri ataupun arogansi dengan menggunakan senjata api," jelasnya.

Beberapa anggota Polres Cirebon yang diminta komentarnya berpendapat, tes tersebut sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk melihat seberapa jauh psikis mereka ketika dibekali senjata api. Meskipun soal-soal tes yang disodorkan lumayan rumit, namun mereka optimistis bisa lolos dalam tes tersebut.

"Pusing juga Mas. Tapi kita jalani saja sesuai dengan mekanisme karena ini perintah yang wajib kami laksanakan," kata anggota yang minta namanya dirahasiakan. (Maman Suharman)

Loading...