Inilah Kenangan Beberapa Tokoh Kota Bogor dengan BJ Habibie

Inilah Kenangan Beberapa Tokoh Kota Bogor dengan BJ Habibie
Klinik Hasri Ainun Habibie di Kota Bogor

INILAH, Bogor - Kabar duka yang menyelimuti Tanah Air atas berpulangnya BJ Habibie meninggalkan kesan mendalam bagi beberapa tokoh di Kota Bogor.

Purnama, dokter di Klinik Hasri Ainun Habibie mengatakan, klinik tempat bekerjanya diresmikan pada 8 Agustus 2010 itu menjadi saksi bisu dari romantisme BJ Habibie dan kepeduliannya terhadap bangsa Indonesia. Dia mengenang sosok Habibie itu sangat sayang dan mencintai istrinya. Tak hanya itu, Habibie juga selalu mendukung apa yang dilakukan sang istri.

"Ya, Hasri Ainun dan Habibie selalu bertukar pikiran untuk kepentingan bangsa. Jiwa kemanusaiaan dan nasionalismenya sangat kuat. Satu di antaranya beliau itu sangat konsen sekali dengan mata. Bahkan, saat mengetahui katarak bisa dicegah dan bisa diobati sehingga orang bisa aktivitas kembali. Klinik mata ini didirikan untuk membangun SDM Indonesia agar tidak mengalami kendala pada pengelihatannya," kata Purnama kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Dia menuturkan, sejak diresmikan klinik itu tidak dilepas begitu saja. Bahkan, hingga detik terakhir Habibie tetap konsisten memberikan bantuan. Dengan bantuan itu, klinik Hasri Ainun Habibie rutin mengadakan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar. Beberapa bulan lalu, Habibie juga menghibahkan atau memberikan bantuan mikroskop untuk pemeriksaan klinik yang berlokasi di Jalan Sumeru, Kecamatan Bogor Barat.

Sementara itu, Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmi Prasetya mengatakan dirinya sempat mengawal BJ Habibie selama satu tahun. 

"Beliau merupakan putra terbaik bangsa ini, dapat dijadikan panutan bagi kita semua, cintanya sangat besar terhadap bangsa dan negara NKRI," ucap Novi.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya mengatakan BJ Habibie tak hanya dikenal sebagai seorang teknokrat atau mantan presiden yang jadi panutan bangsa. Namun, presiden ke-3 RI itu juga menjadi sosok pria ideal pemilik kesetiaan. Kisah cintanya membikin banyak istri mendambakan perlakuan Habibie kepada Ainun. 

"Pasangan suami istri ini boleh dibilang luar biasa hingga diangkat di layar lebar. Karena, kesetiaannya terus menyertai hingga tutup usia. Suatu pelajaran berharga dan tauladan yang baik untuk banyak orang," ungkap Atty.

"Tak berlebihan, jika Habibie patut disebut Pahlawan Kesetiaan. Sebab, kisah cinta Habibie-Ainun merupakan cerita kesempurnaan cinta. Romantisme kisah Ainun-Habibie nyaris mirip kisah Romeo-Juliet. Kisah cinta Ainun-Habibie adalah contoh kesuksesan cinta sejati yang setia dan selamanya," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...