HKSN Momentum Revitalisasi Nilai Gotong Royong

HKSN Momentum Revitalisasi Nilai Gotong Royong
INILAH, Bogor - Pemkab Bogor memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 bertema 'Kesetiakawanan Sosial Harmoni Indonesia'. Bupati Nurhayanti mengajak momentum ini digunakan untuk merevitalisasi nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, kegotong-royongan dan kepedulian sosial, Rabu (5/12/2018).
 
"Merevitalisasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial berarti memelihara, menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta kepada kehidupan bersama yang diimplementasikan dalam bentuk kesadaran dan kekuatan moral," kata dia.
 
Menurutnya, ini penting digalakkan untuk menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, ketertinggalan atau keterpencilan, keterlantaran, ketunaan sosial, kecacatan dan korban akibat bencana serta berbagai permasalahan sosial lainnya.
 
Ia mengatakan, perlu untuk menumbuhkan empati sosial yang akan membawa masyarakat pada pemahaman tentang pentingnya komitmen menghargai keberagaman dan mengatasi kesenjangan sosial.
 
"Komitmen ini tidak berhenti hanya sebagai gebyar sesaat dalam momentum HKSN, melainkan terus terpelihara dalam jangka panjang, sehingga kita senantiasa berempati terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial," tegasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Yanti yang mengakhir masa bhaktinya akhir tahun ini pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yakni instansi terkait, TNI/Polri, Yayasan/lembaga kesejahteraan sosial, potensi sumber kesejahteraan sosial, kalangan dunia usaha, media massa dan berbagai pihak lainnya. "Untuk yang selama ini telah menunjukkan kepedulian terhadap persoalan-persoalan sosial," katanya.