Umi: Pemkot Bandung Harus Jamin Kebutuhan Dasar Warga 

Umi: Pemkot Bandung Harus Jamin Kebutuhan Dasar Warga 
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan membantu menjamin hak-hak dasar sejumlah warga yang mengalami kekurangan. Salah satu yang yang dialami oleh dua orang ibu Yanti dan Ana warga RW 02 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu.

Jaminan itu diberikan setelah istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengunjungi rumah keduanya, Jumat (13/9/2019). Umi, sapaan akrab Siti Muntamah akan mengupayakan agar Gilang, salah seorang anak Yanti yang dirawat oleh Santi bisa menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Negara harus hadir dalam persoalan keluarga secara lebih detail sehingga hal tersebut dapat menjadi aspirasi bagi penentu kebijakan kedepan," ujar Umi di Kelurahan Cijawura, Kota Bandung. 

Dalam persoalan yang dialami ibu Yanti, Pemerintah Kota Bandung memberikan bantuan berupa hak kerja bagi Yanti berupa profesi baru selain sopir untuk menafkahi anaknya. Tak Hanya itu, Pemkot Bandung juga membantu Santi yang tinggal di rumah tak layak huni (Rutilahu).

"Keluarga yang perlu dibantu ternyata membantu orang. Masyaallah, Ibu Santi insyallah kita usahakan untuk menerima bantuan rutilahu di tahun 2020," kata Umi.

Hari ini, Jumat (13/09/19), Isteri Wali Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengunjungi kediaman ibu Santi di RW 02 Keluarahan Cijaura.

Sedangkan dalam kasus Ana, ia mengasuh bayi dari penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

"Kita akan terus damping. Kita akan berkoordinasi dengan Dinsos bagi penderita ODGJ tersebut. Kita juga akan berikan penguatan kepada ibu Ana. Sehingga bantuan yang pemerintah berikan selesai sampai ke akar," tuturnya.