Gagal Menang, RD Puji Strategi Persib

Gagal Menang, RD Puji Strategi Persib

INILAH, Bogor – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih pasukannya saat berhadapan dengan Persib Bandung. Sebaliknya, dia memuji tim tamu.

Pasalnya di laga perdana putaran kedua Liga 1 2019 itu, timnya bertindak sebagai ruan rumah setelah laga digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

"Memang kalau melihat hasil kita kecewa karena di laga kandang lagi kita hanya bisa meraih seri. Tapi inilah situasi yang harus kita terima," ungkap RD usai pertandingan.

Tak hanya itu, RD juga menyebut pemainnya seperti kehilangan sentuhan dalam memainkan permainan terbaiknya. Alhasil, Persib pun dengan leluasa memainkan tempo bermainnya hingga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

"Kita mengawali satu permainan dengan sedikit lupa bagaimana build up, sehingga Persib sangat senang dengan cara bermain kita yang di luar kebiasaan. Karena kita sudah lama tidak berkumpul bersama berlatih. Sehingga kita paksa main bola-bola tinggi dan itu sangat menguntungkan Persib Bandung," katanya.

Memasuki babak kedua, RD mencoba memperingati para pemainnya. Akhirnya sedikit demi sedikit pemainnya mampu menunjukan permainan gemilang dan berani memainkan bola-bola bawah yang cukup efektif.

"Tapi satu sisi saya akui Persib bermain dengan sangat disiplin. Mereka melakukan pressing di daerah pertahanan mereka dengan sangat sabar, dan hampir tidak ada foul. Jadi saya pikir dengan dua tim yang bermain sama-sama baik ini saya tidak kecewa, walaupun hanya satu poin tapi ini adalah hasil yang patut diapresiasi," tuturnya. (Muhammad Ginanjar)