Laka Tunggal di Sentul: Tiga Meninggal, Enam Luka

Laka Tunggal di Sentul: Tiga Meninggal, Enam Luka
Foto: INILAH/Reza Zurifwan

INILAH, Sentul – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi Km 36 tepatnya di dekat Pintu Tol Sentul Selatan II arah Jakarta, pada Minggu (15/9/2019) pukul 08.30 WIB.

Customer & Employee Relations Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Faiza Riani mengatakan, kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut pagi tadi karena ban belakang mobil sebelah kanan Suzuki APV bernomor polisi F 1196 DH meletus.

"Menurut info dari Senkom Tol Jagorawi, kronologisnya ban belakang kanan kendaraan Suzuki APV sebelah kanan pecah lalu hilang kendali sehingga oleng dan terbalik di lajur menuju Jakarta," kata Faiza Riani kepada wartawan.

Kepala Sat Lantas Polres Bogor AKP Fadly Amri menuturkan jajarannya sudah melakukan evakuasi dan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Jagorawi KM 36 dari Bogor menuju arah Jakarta.

"Informasi sementara jumlah korban yang meninggal dunia ada tiga orang dan saat ini jenazah dievakuasi ke RSUD Ciawi, sedangkan untuk enam orang yang mengalami luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit EMC Sentul dan RSUD Cibinong," tutur AKP Fadly.

Gede Satriyanto Kepala Shift Pengumpulan tol Pintu Tol Selatan I menambahkan untuk menolong korban kecelakaan lalu lintas, tiga unit mobil ambulance dikerahkan ke lokasi TKP baik itu dari PT Jasa Marga maupun PT Marga Sarana Jabar.

"Sepengetahuan saya adau tiga unit mobil ambulane yang menolong korban di TKP, satu unit mobil ambulance dari PT Marga Sarana Jabar dan dua unit mobil ambulance lainnya dari PT Jasa Marga," tambah Gede.

Warkoh (22 tahun) warga sekitar menjelaskan penumpang mobil Suzuki APV warna hitam tersebut kabarnya pulang ibadah dari sebuah gereja di Kota Bogor dan total penumpangnya ada sembilan orang.

 "Total penumpang mobil Suzuki APV warna hitam tersebut ada sembilan orang dengan rentang usia masih muda dan berpakaian seragam layaknya pelajar,"

Yuliana jamaat Gereja Hotchcat Kota Bogor yang ditemui di Rumah Sakit EMC Sentul membenarkan sembilan penumpang mobil Suzuki APV warna hitam tersebut merupakan sesama jamaatnya.

"Dari lima korban yang dirawat di RS EMC Sentul dua orang sudah sadar sedangkan tiga orang lainnya masih kondisi kritis, lima orang tersebut bernama Iren, Santa, Yudi, Josmi dan Sari," ujar Yuliana.

Ia melanjutkan untuk empat orang penumpang lainnya, tiga orang yang dikabarkan meninggal dunia yaitu Bram, Yudi dan Yopan dibawa ke RSUD Ciawi dan satu orang lainnya yang luka-luka bernama Christin dilarikan ke RSUD Cibinong.

"Jadi sembilan orang ini mahasiswa yang habis ibadah di Gereja, mereka dari Kota Bogor menuju Serpong, Kota Tanggerang," lanjutnya. (Reza Zurifwan)

Loading...