Puluhan Orang Gelar Demo Dukung Revisi UU KPK di CFD Dago 

Puluhan Orang Gelar Demo Dukung Revisi UU KPK di CFD Dago 
Foto: Net

INILAH, Bandung – Sekitar 50 orang menggelar aksi demo mendukung revisi undang-undang KPK. Revisi tersebut diyakini akan menjadikan KPK lebih kuat dan profesional.

Pengurus Ruang Budaya Kalenta Galih Permana mengatakan, pihaknya menyuarakan aspirasi mendukung revisi UU KPK dengan cara seni dan budaya.

"Kami melihat dengan revisi UU KPK akan membuat KPK lebih baik. Kami warga sipil ikut ambil andil dengan ikut menyuarakan melalui seni dan budaya," ungkapnya di area lokasi Car Free Day Dago, Kota Bandung, Minggu (15/9/2019).

Dalam aksi ini, Galih pun ingin membangkitkan kembali seni benjang yang semakin meredup. Melalui gelaran seni budaya, dapat menarik perhatian masyarakat sehingga yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik. Pihaknya berharap revisi UU KPK dapat membuat KPK lebih baik dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami berharap Indonesia dapat lebih maju, dengan terus melawan korupsi hingga ke akar-akarnya," ujarnya.

Perwakilan Gerakan Rakyat Jawa Barat Feri Handoyo mengatakan, Revisi UU KPK perlu dilakukan untuk memperkuat keberadaan KPK sendiri. KPK dapat meningkatkan kinerja, terlebih keberadaan dewan pengawas KPK merupakan hal penting sebagai bagian penguatan di internal.

"Ke depan, kedudukan KPK perlu ditempatkan sebagai bagian dari cabang kekuasaan eksekutif," tambahnya. (Okky Adiana)

Loading...