Pemkab Subang Buka Jalan 1,5 Km Cidadap-Pangsor

Pemkab Subang Buka Jalan 1,5 Km Cidadap-Pangsor
istimewa

INILAH, Subang - Bupati Subang Ruhimat turun langsung saat pembukaan Jalan Cikopeng. Ruas jalan sepanjang 1,5 km itu akan menghubungkan Desa Cidadap dan Pangsor, Kecamatan Pegaden Barat.

"Dengan jalan sepanjang 1,5 km itu semoga dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas. Akses para petani akan lebih mudah, panen akan lebih mudah tidak perlu memerlukan lebih banyak kuli panggul. Selain itu, lahan dipastikan nilai jualnya akan melonjak," kata Ruhimat, Minggu (15/9/2019).

Dia meninjau secara langsung kegiatan gotong royong pembukaan jalan dari titik awal sampai titik akhir yang berjarak 1,5 km. Dia pun turun langsung berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti gotong royong normalisasi saluran sungai dan pembukaan jalan.

Ruhimat mengapresiasi masyarakat yang memberikan hibah tanahnya untuk kepentingan umum. Terutama, yang terkena jalur pembukaan jalan dan saluran pengairan. Dia mengacungkan jempol atas keikhlasan dan kesadaran para pemberi hibah untuk kepentingan umum. Untuk itum pihaknya menyerahkan piagam penghargaan kepada pemilik pemberi hibah tanah atau sawah untuk pembangunan ruas jalan blok Cikopeng itu. 

"Untuk tahapan pengerasan jalan, kita akan membantu. Bantuan ini juga diberikan hingga tahap pengaspalan," sebutnya.

Sementara itu, Camat Pagaden Barat Kanca Saputra merasa bangga kegiatan gotong royong normalisasi sungai dan pembukaan jalan yang dilaksanakan di Desa Cidadap. Dia menilai, pembukaan jalan desa itu merupakan hal positif untuk mobilisasi pertanian dan mempermudah kegiatan masyarakat. 

Secara rinci, dia menyebutkan pengerjaan normalisasi saluran sungai itu seiring dengan pembukaan jalan. Ruas jalan yang dibangun itu sejauh 1,5 km dengan lebar jalan 3 m. Sedangkan normalisasi saluran pengairan ditambah lebar 1,5 m. (*) 

Loading...