Syiarkan Ajaran Islam, Warga CGA Gelar Santuni Yatim

Syiarkan Ajaran Islam, Warga CGA Gelar Santuni Yatim
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong – Warga perumahan Cibinong Griya Asri (CGA) menggelar peringatan Tahun Baru Islam di Komplek Perumahan C RW 8 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Minggu (15/9/2019). 

Dalam acara tersebut hadir Kepala Bagian Kesra Pemkab Bogor Abdul Azis, Muspika Cibinong, Lurah Tengah, Ketua MUI dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tengah.

Dalam sambutannya, Azis mengatakan Pemkab Bogor ingin perayaan Tahun Baru Islam rutin dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT serta sebagai bentuk penguatan syariat islam di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Melalui semangat Tahun Baru Islam, mari kita kita semua sama-sama mengevaluasi  diri kita. Jika yang kita lakukan selama ini belum baik, maka mari kita perbaiki besama-sama, jika belum maksimal mari kita tingkatkan juga. Termasuk dalam pembangunan daerah, agar kedepannya kita mampu mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, nyaman dan berkeadaban,” kata Azis.
 
Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat Kecamatan Cibinong khususnya Warga CGA kelurahan Tengah, yang dengan kompak mampu menginisiasi acara ini serta menggalang dana untuk santunan anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu.

“Pemerintah Kabupaten Bogor berterima kasih atas terlaksananya acara ini. Mudah -mudahan acara ini menjadi motivasi bagi seluruh warga Kabupaten Bogor lainnya untuk saling membantu terhadap warga lainnya yang kurang mampu, karena tidak ada orang yang miskin karena bersedekah,” ujar Azis.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Dadang Sobur berharap penyelenggaraan Tahun Baru Islam ini tidak hanya kegiatan seremonial saja. Selain meningkatan keimanan dan ketaqwaan manusia dengan Allah SWT, acara ini juga diharapkan mampu merekatkan hubungan warga sesama warga serta hubungan masyarakat dengan Pemerintah Daerah.

“Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia. Akan tetapi kita juga berharap, bagaimana melalui acara ini, kita bersama-sama dengan Pemerintah Daerah mampu mewujudkan pembangunan masyarakat yang berakhlak, islami, serta berkontribusi bagi pembangunan daerah,” harap Dadang. (Reza Zurifwan)

Loading...