Kronologi Kecelakaan APV Yang Tewaskan 3 Orang

Kronologi Kecelakaan APV Yang Tewaskan 3 Orang
Foto: Net

INILAH, Bogor - Tiga orang meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal di ruas Tol Jagorawi KM 36, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 08.00, Minggu (15/9/2019).

Kecelakaan maut tersebut bermula saat minibus bernomor polisi F 1196 FH yang dikendarai Josni Jafet (34) tengah melaju dari arah Bogor menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi kejadian, pukul 08.20 WIB minibus yang sarat penumpang itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan sehingga hilang kendali dan terguling.

"Mobil bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta namun saat di lokasi ban belakang sebelah kanan mobil APV tersebut pecah kemudian oleng dan terbalik," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri dalam keterangannya, Minggu (15/9/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpang minibus yakni Yehezkiel Giovanni (20), Abdiwijaya Tamba (17) dan Abraham Mbiloyora (29) meninggal dunia di lokasi kejadian dan dilarikan ke RSUD Ciawi."Korban meninggal dunia ada tiga dibawa ke RSUD Ciawi," jelasnya.

Sementara, enam (6) korban lain mengalami luka-luka yakni Josni Jafet (34), Santa Hagar Mbiliyora (22), Rasio BR Tamba (19), Irene Betzy (21), Yuldi Bongga (26) dan Kristine (35) dilarikan ke RS EMC Sentul dan RS Husada Cibinong.

Hasil keterangan dari keluarga, korban yang mayoritas mahasiswa itu merupakan rombongan persekutuan mahasiswa Kristen dari berbagai universitas di Bogor yang akan pergi beribadah ke gereja di daerah BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan menunggu pengemudi Jonsi pulih untuk dimintai keterangan. Dugaan polisi sementara, kendaraan berkecepatan tinggi saat melintas. (INILAHCOM)

Loading...