Surprise! Chelsea Tumbang di Kandang Wolves

Surprise! Chelsea Tumbang di Kandang Wolves
Chelsea tumbang di markas Wolves dalam lanjutan Liga Primer Inggris

SECARA mengejutkan, Chelsea terpeleset di markas Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, Kamis (6/12) dini hari WIB.

The Blues mengusung misi menang dan langsung memegang kendali serangan sejak menit awal.

Chelsea sepertinya akan menang mudah setelah unggul pada menit ke-18 melalui tendangan Rubel Loftus-Cheek. Bintang muda Inggris, itu melepaskan tendangan keras yang lebih dulu mengenai tubuh Connor Coady. Bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi Rui Patricio yang sudah mati langkah.

Tapi yang terjadi kemudian, serangan Chelsea mengendur. Mereka pun gagal menambah keunggulan hingga turun minu,

Kejutan terjadi di awal babak kedua. Penjaga gawang Kepa Arrizabalga membuat sebuah blunder fatal yang membuat Wolves bisa menyamakan skor lewat aksi Raul Jimenez.

Chelsea bahkan balik tertinggal pada menit ke-63. Winger Diogo Jota dengan mudah menyambar umpan silang Matt Doherty di area kotak penalti.

Wolves memperkuat sisi pertahanan setelah unggul. Mereka menumpuk banyak pemain di belakang. Alhasil, Chelsea pun gagal menghindari kekalahan kedua mereka di musim ini.

Kekalahan membuat The Blues tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka mengoleksi 31 poin dari 15 laga. Chelsea tertinggal 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

SUSUNAN PEMAIN
Wolverhampton Wanderers:

Rui Patricio, Bennett, Coady (c), Boly, Doherty, Saiss, Moutinho, Vinagre, Gibbs White (Helder Costa 72'), Jimenez (Dendoncker 81'), Jota (Cavaleiro 88')
Chelsea:
Kepa, Azpilicueta (c), Christensen, Rudiger, Alonso, Kante (Kovacic 77'), Fabregas, Loftus-Cheek, Willian (Pedro 65'), Hazard, Morata (Giroud 65')

Loading...