Cirebon Tak Lagi 'Merah', Anggota DPRD Dilantik

Cirebon Tak Lagi 'Merah', Anggota DPRD Dilantik

INILAH,  Cirebon – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019-2024 resmi dilantik Gubernur Jabar,  Ridwan Kamil, Senin (16/9/2019), di Gedung DPRD setempat,  sekitar pukul 09.00 WIB. 

Gubernur Ridwan Kamil tidak hadir dalam pelantikan itu. Dia mewakilkannya kepada Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Yang menarik dari pelantikan ini adalah bakal bergesernya komposisi pimpinan DPRD. PDIP yang selama empat periode mendominasi pimpinan dewan di Kabupaten Cirebon, saat ini tergeser oleh PKB. Alhasil,  kursi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, akan berpindah tempat kepada PKB.

“Kita adalah sama. Tidak ada merah,  tidak ada hijau. Di sini kita semua mewakili amanat rakyat.  Jadi mari kita bersama-sama membawa aspirasi rakyat di parlemen ini,” kata Muhamad Lutfi dari PKB yang ditunjuk sebagai pimpinan dewan sementara saat menyampaikan amanatnya.

Sedangkan mantan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon,  Mustofa menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin dewan,  terdapat banyak kekeliruan. Mustofa yang menjabat kembali menjadi anggota DPRD dari PDIP,  kemungkinan akan menjadi anggota biasa  karena posisi wakil ketua dewan akan diberikan kepada Rudiana dari PDIP,  sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten Cirebon di urutan ke dua. (maman suharman)
 

Loading...