Menikmati Sensasi Makan Di Atas Kapal Pinisi Situ Patengang

Menikmati Sensasi Makan Di Atas Kapal Pinisi Situ Patengang
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Menikmati makanan khas Sunda dengan pemandangan alam yang indah di atas sebuah perahu pinisi besar dan menghadap ke sebuah telaga di atas ketinggian gunung di Situ Patengang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung bisa menjadi pilihan untuk menikmati wisata kuliner di Bandung Selatan dengan sensasi berbeda. Selain itu, tempat ini juga menjadi area swafoto yang menarik dan digandrungi pengunjung yang datang dari berbagai kalangan.

"Makanannya enak, dan yang tak kalah seru adalah tempatnya. Kita makan diatas geladak kapal pinisi yang besar dan menghadap ke hutan dan hamparan air Situ Patengang yang sejuk dan hijau. Pokoknya seru banget buat selfi dan diunggah ke medsos. Makan di tempat ini ada sensasi yang beda dari tempat lainnya," kata Amelia (22) salah seorang wisatawan dari Jakarta, Senin (16/9/2019).

Amelia mengatakan, pilihan menu makanan di tempat ini juga cukup beragam. Selain nikmat,  juga menarik dan layak untuk di poto serta diunggah di medsos. Maka tak heran, tempat ini digandrungi oleh para generasi muda kaum milenial seperti dirinya. Apalagi, jika datang ke empat ini pada malam hari, deretan lampu diatas tiang tiang layar kapal dipadu dengan semilirnya angin pegunungan malam hari menciptakan suasana romantis nan hangat.

"Makan malam di tempat ini juga suasananya menyengankan sekali. Dingin tapi bikin fres sekaligus romantis. Tapi selain romantis, seru juga kok makan ramai raman sama rombongan keluarga dan teman teman. Karena kita bisa makan makan sambil bercengkrama diatas kapal pinisi, apalagi kalau pas terang bulan bagus banget," ujarnya.

Asisten Capten Kapal Pinisi Situ Patengang, Rida Hamdani membenarkan jika tempatnya itu sangat digandrungi oleh para pengunjung yang sengaja datang tak hanya sekedar ingin makan. Melainkan mereka juga ingin merasakan sensasi makan datas sebuah kapal pinisi besar denga menghadap ke Situ Patengang yang legendaris dan hingga saat ini masih menjadi salah satu objek wisata andalan di kawasan Bandung Selatan.

"Bisa dikatakan yah lebih dari setengahnya pengunjung ke objek wisata Glamping Lakeside Situ Patengang yah mereka ingin mencoba makan diatas kapal pinisi ini. Selain kami memberikan jaminan rasa yang nikmat, tempat ini juga jadi pilihan pengunjung karena keindahan alam dan juga sensasi berbeda yah, bisa makan makan diatas kapal besar dan bagus banget untuk poto poto," kata Rida. 

Rida melanjutkan, di tempat ini, menu makanan khas Sunda seperti nasi liwet, timbel komplit dan lainnya, banyak digemari pengunjung. Selain itu menu Nusansatara yang juga disediakan di tempat ini, yakni makanan khas Menado dan Padang. Tak hanya itu saja, menu nasi goreng dengan berbagai variam rasa pun tersedia. Bahkan, bagi mereka yang ingin menikmati makanan khas Eropa seperti chiken grill, sirloin, tenderloin dan aneka makanan Eropa lainnya siap memanjakan lidah pengunjung.

"Kami juga menyediakan menu vegetarian. Seperti steak tempe, sup jamur, capcay dan lainnya. Menu Eropa dan vegetarian itu suka ada yang minta wisatawan asing. Selain itu ada juga bebagai cemilan seperti cilok, roti bakar, kopi luwak dan lainnya yang dijual di stan stan milik  para pelaku UMKM warga sekitar mitra dari objek wisata ini," ujarnya.

Rida melanjutkan, di tempat ini juga menyediakan menu makanan dan minuman yang memang saat ini tengah ngehits atau banyak digandrungi masyarakat dan banyak dijual diberbagai tempat makan di Indonesia. Salah satunya yakni ayam geprek yang memang cukup laris disukai konsumen. Aneka minuman seperti jus dengan tampilan yang menarik pun menjadi pelengkap hidangan.

"Pengunjung cukup beragam yah, dari mulai keluarga, rombongan kantor, pasangan muda mudi dan lainnya. Kunjungan wisatawan paling banyak yah di hari Sabtu dan Minggu terutama saat jam makan siang dan makan malam. Jadi mereka datang untuk berwisata ke Situ Patengang sekaligus merasakan sensasi makan diatas kapal pinisi dan berbagi kegembiraan dengan teman teman melalui poto poto tempat makan yang lagi ngehits melalui unggahan di medsos," katanya. (Dani R Nugraha)

Loading...