CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge @Campus ke-3 di ITB

CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge @Campus ke-3 di ITB
Foto: Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperluas penetrasi bisnis ke segmen mahasiswa dan civitas akademika. Strategi itu dilakukan dengan menghadirkan Digital Lounge di kampus di Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, Digital Lounge di ITB itu merupakan lokasi pertama di Kota Bandung. Namun, keberadaannya merupakan lounge ketiga setelah Jakarta dan Yogyakarta. 

"Secara nasional, Digital Lounge @Campus ITB ini merupakan lokasi ketiga. Tapi, untuk perguruan tinggi negeri, ini merupakan yang pertama. Di Jakarta dan Yogyakarta itu berada di perguruan tinggi swasta," kata Lani usai meresmikan Digital Lounge @Campus di ITB, Senin (16/9/2019).

Menurutnya, di lounge yang berada di Gedugn CRCS ITB itu pihaknya menawarkan pengalaman bertransaksi perbankan yang menyenangkan dan serba digital. Strategi ini diakuinya sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat saat ini.

“Digital Lounge @Campus kami rancang secara khusus untuk memberikan layanan perbankan modern yang nyaman bagi mahasiswa dan civitas akademika. Di sini kami tak hanya menyediakan fasilitas yang modern, namun juga ruang berinteraksi dan belajar yang menyenangkan,” ujarnya. 

Lani menjelaskan, berbeda dengan Digital Lounge di mall dan perkantoran, Digital Lounge @Campus dilengkapi coworking space, digital board, dan vending machine yang menyediakan aneka minuman layaknya di sebuah kafe. Mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk berdiskusi kelompok dan melaksanakan kegiatan positif lainnya.

“Kami juga menyediakan partnership corner, ruang bagi mitra usaha lokal untuk memasarkan produknya di Digital Lounge @Campus dengan metode pembayaran menggunakan QR Payment dari Go Mobile CIMB Niaga. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu UMKM lokal agar terus berkembang,” kata Lani.

Menurut Lani, melalui Digital Lounge @Campus, beragam layanan yang dulu hanya bisa dilakukan di kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih praktis dengan dukungan fasilitas yang modern. Diantaranya mesin digital Self Service Banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan baru menggunakan KTP elektronik hanya dalam waktu 5 menit. 

“Kami juga menyediakan fasilitas video banking yang dapat melayani transaksi finansial dan non-financial, informasi produk dan layanan, keluhan nasabah, hingga fasilitas untuk berfoto selfie. Layanan ini dipandu langsung oleh seorang banking officer yang tampil secara live melalui layar sentuh,” ucapnya.
 
Digital Lounge @Campus juga dapat melayani tarik setor tunai (TST); pendaftaran branchless banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan Rekening Ponsel; pembuatan, blokir, reaktivasi, dan hapus kartu debit; hingga referral kartu kredit, KPR dan Personal Loan. 

Untuk menarik animo mahasiswa dan sivitas akademika ITB, saat ini Digital Lounge @Campus menawarkan beragam promo menarik. Diantaranya pembukaan tabungan Rp150 ribu akan mendapatkan gratis voucher XXI Rp150 ribu, lelang gadget atau produk elektronik terbaru dengan harga dimulai dari Rp1 juta, serta gratis biaya transfer melalui layanan Video Banking. Tersedia pula promo hadiah langsung dengan setoran awal di atas Rp1 juta, promo 50% minuman ringan di Vending Machine Digital Lounge, dan promo Kopi Kulo Rp5.000.

Kehadiran Digital Lounge @Campus di ITB menambah jumlah Digital Lounge CIMB Niaga secara keseluruhan menjadi 30 unit, terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. 

“Ke depan CIMB Niaga akan terus mengembangkan layanan perbankan digital seiring dengan makin meningkatnya penetrasi digital di Indonesia,” sebutnya.

Loading...